Nyobain Apple Pienya McD (Jakarta)

Saya masih inget waktu saya teleponan ama Fay yang sekarang lagi kuliah S2 di Edinburgh, dia cerita kalo dia ama temen-temennya pergi ke McD cuma beli apple pie doang yang katanya tuh enak bangeeet. Dia cerita juga kalo dulu pas dia masih training di Singapura, dia juga suka beli apple pie di McD. Duh, kok kayaknya enak banget sih si apple pie ini? Tapi walau penasaran setengah mati, pas dia cerita itu, McD Indonesia ga ngejual apple pie. Sampe suatu ketika, pas saya baru pulang ke kosan dan nyalain TV, eh tiba-tiba nongol tuh iklan apple pie di TV. Waw, pucuk dicinta ulam pun tiba, McD Indonesia akhirnya menjual apple pie! Langsung deh saya masukin apple pie ke dalem list kuliner to be tried saya.

DSCF3366 (1280x855)

Hari itu adalah hari Kamis, saya udah ngerencanain buat buka puasa ke McD Transmart Cempaka Putih yang lokasinya ada di seberang kantor, ga persis di seberang sih, tapi pokoknya ga sampe 5 menit kalo naek motor. Karena emang tujuannya makan buka puasa, ga mungkin kan cuma makan apple pie doang? Akhirnya pesen juga beberapa menu lain, seengganya bisa buat nambah-nambah review. Salah satunya adalah crispy chickennya. Udaha lama banget saya ga pernah makan ayamnya McD, karena soal ayam crispy saya selalu milih KFC yang emang jagonya ayam. Dan hari itu saya seakan diingatkan kembali betapa ga enaknya ayam crispy-nya McD. Daging ayamnya sih ga ada masalah, tapi tepungnya itu loh, berasa tepung banget. Oke lah kalo bilang “ga enak banget” itu terlalu lebay, buat perbandingan, ayam crispy-nya Hisana atau Sabana aja masih lebih enak. Beneran.

DSCF3369 (1280x853)

Nah, mungkin kalo buat burger, McD lebih jago. Seengganya itu yang biasa dibilang Nanda. Emang sih, dibandingin KFC, McD menawarkan lebih banyak varian burger. Yang terkenal dan pastinya ada di seluruh cabang McD di seluruh dunia adalah burger Big Mac-nya yang berisi 3 tumpuk roti burger dengan taburan wijen di atasnya, 2 lapis daging sapi, selada segar, keju, acar, saus khas Big Mac, dan potongan bawang. Oke, karena saya udah beli ayam ama apple pie, beli Big Mac kemungkinan besar bakalan bikin saya super duper kekenyangan. Apalagi saya juga berencana beli burger yang dipaketen ama minuman soda dan french fries. Akhirnya, saya milih double cheese burger aja yang isinya ada 2 lapis daging sapi dan 2 lapis keju, saus tomat, acar, potongan bawang, dan mustard. Cuma beda kombinasinya aja, mestinya rasa Big Mac bisa kebayang kan ya. Dan memang sih, walau penampilan aslinya ngga seperti fotonya di menu, seengganya burgernya masih bisa lebih saya nikmati daripada ayamnya.

DSCF3371 (1280x854)

Nah, ini dia si apple pie yang saya makan paling terakhir buat penutup. Ga disangka, ternyata ukurannya kecil ya, cuma dua atau tiga kali hap lah palingan, kalo kamu lagi kelaperan. Kalo makan imut ya bisa lah sampe 6 kali hap. Kalo katanya apple pie di McD beberapa negara lain itu dipanggang, apple pie di McD Indonesia digoreng, sehingga penampilannya sekilas emang mirip risoles isi bihun. Tapi sejujurnya sih ya, mestinya yang digoreng lebih enak, dan sekaligus juga ga lebih sehat daripada yang dipanggang. Yah, kita emang ga bisa dapet enak-enaknya doang kan?

DSCF3376 (1280x855)

Saya potek apple pie-nya jadi dua supaya bisa ngeliat kayak apa isinya. Dibandingin burger, apa yang ada di iklan dengan apa yang saya dapet emang jauh lebih mirip sih. Potongan-potongan buah apel keliatan berpadu dengan selai yang kerasa banget aroma kayu manisnya (cinnamon). So, menurut saya sih cukup enak ya. Walau waktu itu saya memutuskan ga nambah satu lagi, saya masih pengen beli apple pie ini lain kali. Tapi sayangnya, udah beberapa kali saya mendapati cabang McD yang keabisan stok apple pie ini. Kalo kamu emang udah penasaran banget mau nyobain, mungkin kamu bisa coba ngedatangin cabang-cabang McD yang cenderung lebih sepi pengunjung biar kemungkinan dapet apple pie-nya lebih tinggi. Gutlak!

Crispy Chicken IDR 17.5K
Extra Value Meal Double Cheese Burger IDR 43K
Apple Pie IDR 10K

 

McDonald’s
Cabang Transmart Carrefour Cempaka Putih
Click for Google Maps

mcdonalds-cemput.jpg.jpg

Tinggalkan Balasan

