Makan Wagyu di Tamani Cafe (Jakarta)

Semingguan yang lalu, saya baru banget nyobain makan wagyu di The HolyRibs Bandung. Nah, saya pikir, kesempatan bagus nih buat nyobain wagyu di Tamani Cafe. Malem itu, saya belom makan seharian gara-gara mager di kosan sampe akhirnya bener-bener kelaperan dan ke Tamani Cafe yang ada di Salemba, deket banget dari kosan saya. Lokasinya juga sebelahan sama Sate Khas Senayan yang sebelumnya udah pernah saya bikin reviewnya. Kelebihan Tamani di sini, tempatnya relatif tenang, karena bukan pusat perbelanjaan. Kapasitas pengunjung sendiri cukup besar. Tempatnya juga cocok buat bersantai berlama-lama sendirian, sambil misalnya mengerjakan tugas kampus atau kerjaan kantor.

DSCF3686 (1280x856)

Bisa dibilang, steak adalah menu andalannya Tamani. Dari daftar menu, setidaknya ada berbagai macam steak yang mereka tawarkan, dari mulai chicken steak sampe salmon steak juga ada, di luar wagyu steak yang tadi udah saya sebut. Yang menyenangkan, mereka juga membuat semacam menu combo di mana kita bisa makan dua jenis steak sekaligus, walau ukurannya agak sedikit lebih kecil daripada menu satu jenis steak. Selain menu steak, mereka juga nyediain menu Asian Favourites yang isinya ada nasi goreng, nasi lemak, sop buntut, nasi hainan, dan lain-lain.

DSCF3678 (1280x853)

Dari menu pembuka dan cemilan, saya memilih crab meat and corn soup yang disajikan dengan sepotong tipis garlic bread. Sebenernya saya membayangkan akan memakan cream soup sampe saya sadar, ternyata di nama menunya juga ga mencantumkan tulisan “cream”. Menurut saya sih rasanya kurang gurih.

DSCF3683 (851x1280)

Karena lagi pengen minum yang ada soda-sodanya, saya mesen salah satu minuman dari kategori minuman squash alias bersoda, Stylish Squash Curacao. Warna biru berasal dari siru Monin Blue Curacao, tentunya tidak mengandung alkohol, ga seperti Blue Curacao asli yang merupakan nama sejenis liquor. Ukuran porsinya sejujurnya agak berlebihan. Padahal saya minumnya tuh banyak, dibanding orang-orang pada umumnya, dan buat ngabisin seporsi minuman ini aja saya bener-bener mesti mengeluarkan effort lebih.

DSCF3689 (1280x855)

Karena tergoda ngeliatin foto menu Wagyu Minute Steak yang ada spaghettinya, akhirnya saya pesen itu deh. Emang sih wagyunya lebih kecil, cuma 100gr doang, sekitar setengah porsi dari kalo mesen seporsi wagyu steak beneran. Tapi ya gapapa, kan jatohnya lebih hemat juga. Dan lagi, di porsinya masih dapet garlic bread dan pasta (yang sebenernya merupakan menu add-on sih). Pastanya saya pilih aglio olio dari keempat pilihan yang ada (liat menu di bawah). Walau katanya pedes, tapi sama sekali ga ada apa-apanya, bahkan ga sampe sepersepuluhnya pedesnya Bebek Mak Isa, tapi rasanya enak banget. Apalagi ada keju parmesannya juga. Dan yang perlu dicatet nih, wagyunya enak bangeeeet. Potongannya tebel dengan tingkat kematangan medium well, sesuai selera saya, dan rasa gurihnya cukup kerasa di mulut. Malah entah kenapa, saya lebih suka wagyu yang ini daripada HolyRibs. Mungkin karena itu tadi, dagingnya lebih tebel, jadinya lebih berasa nampol.

DSCF3691 (1280x853)

Beberapa hari kemudian, saya ceritanya mau ngantri beli J.Co selusin di Mal Artha Gading, dan eh ternyata ngantrenya parah banget. Daripada ga jelas, akhirnya saya memutuskan buat makan ke Tamani, lagi. Tapi kali ini saya nyobain menu combo steaknya yang udah bikin saya penasaran. Saya beli kombinasi Salmon Mentai Mayo dan Chicken Maryland. Dua-duanya samaaa enaknya. Ayamnya yang digoreng pake tepung malah ga kalah gurih dan renyah sama ayam KFC. Salmonnya juga kerasa banget gurihnya. Jagungnya juga rasanya mirip banget sama jagung manis yang biasa dijual cup ada susunya gitu. Saking manisnya, rasanya kurang cocok buat dimakan pake kedua steak tadi sehingga saya abisin duluan. Mashed potatonya? Nah, kalo yang ini sih mashed potatonya HolyRibs masih menang.

Wagyu Minute Steak IDR 109K + Aglio Olio IDR 9.8K
Salmon Mentai Mayo and Chicken Maryland IDR 122K
Crab Meat and Corn Soup IDR 29K
Stylish Squash Curacao IDR 39K

 

Tamani Cafe
Cabang Jalan Salemba Raya No. 59 Jakarta Pusat
Click for Google Maps

tamani-salemba.jpg.jpg

Daftar Menu

DSCF3658 (855x1280)

DSCF3659 (853x1280)

DSCF3660 (851x1280)

DSCF3664 (853x1280)

DSCF3666 (852x1280)

DSCF3667 (852x1280)

DSCF3668 (852x1280)

DSCF3669 (852x1280)

DSCF3674 (852x1280)

DSCF3677 (852x1280)

Tinggalkan Balasan

