Chicken Crispy Shihlin yang Favorit (Bandung)

Shihlin merupakan gerai yang menawarkan jajanan-jajanan terkenal yang berasal dari pasar malam yang ada Taiwan. Walaupun demikian, kalo ngeliat situsnya sih, lucunya dia ga punya cabang di Taiwannya sendiri. Okee, jadi tebakan saya sih, dia ini mungkin bukan didirikan oleh orang Taiwan asli. Gerainya ada di Hongkong, Malaysia, Singapura, dan Indonesia. Di Indonesia sendiri, gerainya lazimnya berada di dalam pusat perbelanjaan alias mal, dari Medan, Jakarta tentunya, Singkawang, sampe ke Makassar. Dan kalo saya sih biasanya beli yang di Ciwalk, Bandung. Tapi kali ini, saya mau bahas gerai mereka yang ada di PVJ.

DSCF3108 (1280x852)

Kalo di Ciwalk, gerainya sederhana aja, yang dijual cuma XXL Crispy Chicken yang emang udah jadi trademark jualan mereka banget dan beberapa menu cemilan lain. Ga ada kursi-kursi dan meja untuk tempat pengunjung duduk-duduk. Lagipula buat apa? Makanannya emang didesain untuk menemani pengunjung berjalan-jalan, bukan untuk menemani duduk santai. Nah, tapi yang di PVJ ini beda. Di sini dijual banyak menu lain yang mau ga mau mesti dimakan di tempat, layaknya rumah makan pada umumnya.

DSCF3105 (1280x853)

DSCF3103 (1280x855)

Menu makanan berat yang dijual ada oyster mee sua atau tempura mee sua dan tempura rice box. Dan ada cemilan-cemilan lain yang ga ada kalo di gerai Ciwalk, kayak sweet plum, crispy mushroom, seafood tempura, sausage cheese, crispy floss, dan mushroom cheese. Hmm, nampak menggoda dan bikin penasaran sih rasanya kayak apa, terutama si oyster mee sua ama sweet plum yang kayaknya unik. Sayangnya waktu sore kita ke sana, perut kita masih kenyang gara-gara siangnya kalap makan Sate Leman’s.

DSCF3100 (1280x853)

Alhasil kita cuma beli XXL Crispy Chicken aja karena lagipula, dalam waktu kurang dari satu jam lagi, film Doctor Strange yang mau saya, Nanda, ama Ferdi tonton akan dimulai. Irisan tipis ayam yang super gede, lebih gede dari telapak tangan, digoreng deep fried dengan tepung khusus. Hasilnya agak beda dengan fried chicken yang dijual di gerai fast food, tepungnya agak kribo. Pokoknya gitu deh, agak susah dijelasinnya, hehehe.

Ayam ini terus digunting-gunting di wadah khusus terus dibubuhi bumbu sesuai dengan pesenan kita. Ada rasa original (belom pernah beli nih, mungkin maksudnya ga dikasih bumbu apa-apa), rasa barbeque, dan rasa rumput laut. Walaupun lagi ada rasa baru, crispy chicken rasa mie goreng, tapi karena si Nanda ga mau, akhirnya kita tetep beli dengan rasa yang biasanya kita beli : rasa barbeque. Terus, tingkat kepedasannya juga bisa dipilih, dan kita biasanya minta yang pedesnya agak dangdut alias yang sedang-sedang sajaaa.

DSCF3110 (1280x854)

Satu porsinya ini lumayan banyak. Maklum, namanya juga XXL, walaupun ga dijual dalam ukuran lain, sehingga bisa lah buat dimakan berdua atau bertiga. Saya suka banget rasa ayamnya yang dikasih bumbu barbeque. Emang sih, super duper MSG gitu rasanya. Tapi emang beneran enak banget, gimana dooong? Saking enaknya, sampe remah-remahnya yang mengendap di bawah wadah kertas saya comot-comotin juga, hehehe *malu* Gapapa lah yaa, kan ga makan ini sering-sering juga.

XXL Crispy Chicken IDR 39K

 

Shihlin Taiwan Street Snacks
Paris Van Java, Sky Level #SL-23, Jalan Sukajadi No. 131-139 Bandung
Click for Google Maps

pvj.jpg

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s