Makan Mie Mirip di Mix Diner & Florist (Jakarta)

Wow, akhirnya saya ke sini juga. Udah setahun lebih sejak waktu itu saya nyari informasi mengenai Indomie yang disajikan semirip bungkusnya. Di Jogja, saya pernah makan di Telap Telep, mereka menyediakan banyak menu Indomie mirip bungkus. Yang enak seinget saya Indomie Rasa Cakalang. Itu pun udah lama banget, saya ga tau mereka masih jualan atau ngga. Kalo di Bandung, setau saya ga ada yang jual Indomie mirip bungkus. Nah, di Jakarta ternyata ada nih, dan kayaknya cuma mereka yang menjual Indomie mirip bungkus. Namanya Mix Diner & Florist. Walaupun sekarang udah ada cabangnya di Margonda dan di Cikini yang sebenarnya jauh lebih deket ama kosan saya, saya nyobain ke cabang pertama mereka di Mampang. Lokasinya agak tersembunyi dari tepi jalan, yaitu di dalem area SPBU “Bestindo”.

DSCF2841 (1280x855)

DSCF2828 (1280x854)

DSCF2840 (1280x855)

Sore itu, Jakarta abis diguyur hujan selama beberapa jam. Udaranya terasa dingin menusuk kulit, apalagi saya ke sini naik motor. Pengunjungnya saat itu cuma saya dan dua orang lainnya tang itupun baru aja selesai makan. Saya lalu melihat-lihat menu mereka. Pilihannya ternyata ada banyak. Selain menu-menu yang berbahan dasar Indomie, ada juga menu nasi, ayam-ayaman, dan makanan ringan lainnya. Bahkan ada juga berbagai jenis kopi yang cocok buat mereka yang mau nongkrong di sini. Apalagi mereka juga menyediakan fasilitas wifi.

DSCF2842 (1280x854)

Oiya, karena namanya Mix Diner & Florist, mereka juga menjual bunga hiasan atau diberikan ke orang yang kita sayangi. Ada katalognya juga, jadi tinggal dipilih mana yang sesuai selera dan tentunya kesanggupan kantong, hehehe. Ada mawar yang per tangkainya dijual 5 ribu rupiah saja,  cocok nih buat cowok yang dateng ama pasangannya. Ada buset bunga yang harga paling murahnya 125 ribu. Sampe ke karangan bunga untuk ucapan selamat kayak yang ada di resepsi pernikahan juga bisa mereka bikinin.

DSCF2850 (1280x853)

Walaupun dari semua varian Indomie saya paling suka Indomie Goreng, tapi karena tampilan bungkusnya terlalu sederhana, saya akhirnya memesan menu lain yang penampilan di bungkusnya lebih oke. Pilihan saya jatuh ke Mie Mirip Soto Lamongan. Jadi, sebenarnya kalo makan mie yang dibuat mirip bungkus ini, saya sih ga bisa membuat penilaian dari segi rasa ya, karena rasa Indomienya kan ya udah dari sononya begitu. Palingan saya cuma bisa menilai dari segi penampilan.

DSCF2847 (1280x855)

Pas mienya dateng, bekas bungkus Indomienya bahkan ikut disajikan juga, mungkin maksudnya supaya kita bisa menilai apakah Indomienya udah mirip kayak yang di bungkusnya atau belom. Coba liat, mirip ngga? Irisan jeruk nipis, ada. Cacahan tomat, telur rebus, potongan kentang dan ayam goreng, bahkan sampe ke toge, semuanya ada. Fix deh emang mienya mirip banget!

DSCF2859 (1280x853)

Karena belom makan dari pagi (pembenaran), saya mesen menu lain yang bikin saya penasaran, mie burger. Sebenarnya udah lama juga tuh saya pengen nyobain mie burger, sejak ngeliat video Youtube yang menyajikan Indomie dengan cara-cara yang unik. Di antara mie yang menggantikan roti, ada daun selada, tomat, selapis keju slice, dan chicken katsu. Saya suka mienya yang jadi tambah gurih karena digoreng pake telur. Mengenai cara makan, kayaknya sih ga bisa kayak lagi makan burger beneran yang ditangkup pake roti, soalnya mienya kan ga kaku.

Mie Mirip Soto Lamongan IDR 22K
Mie Burger IDR 27K

 

Mix Diner & Florist
Jalan Kapten Tendean No. 34, SPBU Bestindo, Mampang Prapatab, Jakarta Selatan
Click for Google Maps

mix-diner.jpg.jpg

Daftar Menu

DSCF2832 (852x1280)

DSCF2833 (852x1280)

DSCF2834 (852x1280)

DSCF2838 (851x1280)

DSCF2839 (853x1280)

Tinggalkan Balasan

