Makan Puas di Bakmi GM (Jakarta)

So, weekend saya kali ini di Jakarta diisi dengan kuliner ria ke bakmi yang udah legendaris banget di Jakarta, Bakmi GM. Ga tanggung-tanggung, saya langsung dateng ke cabang pusat mereka yang ada di Jalan Gajah Mada. See? Nama Bakmi GM emang berasal singkatan dari nama jalan ini. Dan emang bahkan dulunya bernama Bakmi Gajah Mada. Setelah lebih dari 50 tahun berdiri sejak tahun 1959, mereka kini udah punya cabang di seantero Jabodetabek.

DSCF2813 (854x1280)

Sayangnya, walau sebagian besar emang ga ada menu yang aneh-aneh, ga ada menu bergambar sehingga pengunjung mesti membayangkan sendiri menunya. Padahal gambar bisa berarti sejuta kata. Saya sendiri sebelom ke sini udah tau mau beli apa dari ngeliat menu di situs mereka yang lengkap dengan gambar dan bahkan harga. Ada berbagai menu bakmi, nasi, side dish, dan minuman yang bisa dipilih. Pramusajinya sigap dan makanannya juga nyampe cukup cepet. Walau situasi di outlet lain bisa berbeda, tapi di sini, menurut saya kesigapan mereka cukup bagus mengingat di lantai satu di mana saya duduk, restorannya rame buanget. Saya sampe heran mereka dateng dari mana aja soalnya lahan parkir di depan kan ga lebar.

DSCF2817 (1280x854)

Pastinya saya memesan salah satu dari menu bakmi mereka dan yang terpilih adalah Bakmi GM Spesial dengan pangsit goreng. Selain pangsit goreng, ada juga varian yang pake baso dan dan Pangsit rebus. Sayangnya, ga ada menu yang komplet pake semua itu tadi. Kalo saya mau baso ama pangsit rebus, saya mesti beli menu yang terpisah dari kategori menu side dish.

Hal pertama yang saya cobain pas mangkok bakmi saya dateng adalah menyeruput kuah yang datang terpisah. Isinya cuma kuah thok, ga ada daun bawang, ga ada bawang goreng, ga ada sayur,tapi rasa kuahnya enak beneeer. Gurih dan asinnya bener-bener pas dan enak. Terus hal kedua yang saya cuci adalaha pangsit gorengnya yang renyah tapi ga keras kayak pangsit goreng tukang mie ayam pinggir jalan. Baru deh yang terakhir saya nyobain bakminya plus ayam dan jamurnya. Saya inget dulu pernah makan Bakmi GM. Seinget saya rasanya biasa aja. Tapi kok sekarang rasanya enak ya? Hahaha, mungkin waktu itu saya lagi sial. Dan mungkin juga karena sekarang saya lagi laper.

DSCF2822 (1280x855)

Karena gatel pengen nyobain salah satu menu nasi, akhirnya saya mesen nasi goreng smoked chicken, walaupun ada menu-menu nasi lain kayak nasi ayam GM (semacam menu Bakmi GM tapi bakminya diganti nasi), nasi capcay, dan nasi ayam cah cabe. Kenapa? Soalnya nasi goreng ada menu reguler dan menu small. Saya tentunya bisa mencoba nasi goreng porsi kecilnya yang sepertinya sih diperuntukkan bagi anak-anak. Dan lagi, nasi gorengnya emang unik sih. Ada kacang polong, jagung, potongan wortel dan buncis, telur orak-arik, serta irisan cabe merah, sehingga nasi gorengnya jadi semarak berwarna-warni. Tapi tentunya tidak melupakan rasa yang tetep enak. Baunya udah kecium-cium sejak saya masih makan bakmi.

DSCF2818 (1280x855)

Dari jajaran menu side dish, saya nyobain siomay goreng. Ada dua porsi yang tersedia, porsi 2 siomay dan 4 siomay. Saya tentunya ngga beli yang 4 siomay karena udah pesen bakmi sama nasi goreng. Penampilannya menggoda iman dan rasanya sendiri cukup enak. Kalo perut masih kosong sih saya bakal beli yang isi 4 deh.

DSCF2824 (1280x854)

Dan yang penting ga penting, karena lagi ada promo potongan harga, saya membeli Fruitilala yang saya kira jenis minuman. Tapi ternyata cuma es buah cocktail biasa. Yang ga biasa? Es teh manisnya. Seriusan. Rasa es teh manisnya ga kayak rasa es teh manis yang pernah saya cobain, kayak ada campuran sirop apa gitu yang saya juga susah menerkanya. Mungkin gula manisnya itu sebenernya sirop esens vanila? Intinya, ini es teh manis terenak yang pernah saya minum. Malahan sampe ada ortu temen yang ke sini karena pengen minum es teh manisnya. Iya, seenak ituh!

Bakmi Special GM Pangsit Goreng IDR 31K
Nasi Goreng Smoked Chicken (Small) IDR 18.5K
Siomay Ayam Goreng IDR 14K
Fruitilala (Add On Menu Utama) IDR 15K
Es Teh Manis IDR 7.5K

 

Bakmi GM
http://www.bakmigm.com/
Cabang Jalan Gajah Mada No. 92, Kota, Jakarta Pusat
Click for Google Maps

bakmi-gm.jpg.jpg

Tinggalkan Balasan

