Sop & Sate Kambing Estu Rame (Jakarta)

Kalo ga salah saya dapet informasi tempat makan yang satu ini dari Qraved, isinya tentang sop kambing yang paling enak di Jakarta, atau kira-kira begitulah judulnya. Dari beberapa tempat yang saya baca, sop kambing yang satu ini lokasinya lumayan deket lah ke kosan saya. Saya coba atur-atur jadwal, ngepas-ngepasin juga sama rencana saya mau beli sendal merk Larrie yang solnya empuk itu di Centro Plaza Semanggi plus belanja bulanan di Giant yang sekarang udah berganti jadi Food Mart. Baru deh abis itu saya mampirin ke sini. Beruntung saya bercerita rencana saya buat menyambangi tempat in di salah satu grup Whatsapp saya dan ada temen yang kosannya dekeet banget ama lokasi dan mau ikutan makan juga. Namanya Gea. Dan Gea ini ganteng. Iya, dia cowok. Gea itu nama cowok.

DSCF2374 (1280x854)

Saya sempet kelewatan tempat ini gara-gara lokasinya ga terlalu mencolok dan ga memanjang searah dengan jalan. Dia menempati salah satu sudut parkiran di depan sebuah toko, memanjang ke dalem. Patokan lokasinya adalah dua ruko setelah Toko Tiga, kalo kamu dateng dari arah selatan atau dari arah Jalan Letjen M.T Haryono. Gampang kan? Atau pake lokasi yang ditunjukin ama Google Maps juga itu udah bener kok. Pas saya sampe di lokasi, wih, ternyata udah rame bo. Padahal waktu itu masih jam 7 lho, itungannya kan dia baru ngebuka lapaknya. Dan karena tempat terbatas, ga jarang pengunjung yang baru dateng mesti menunggu di belakang pengunjungnya lainnya, ceritanya demi nge-take tempat.

DSCF2384 (1280x854)

Karena saya dateng berdua, ada kesempatan nih buat pesen agak lebih banyak daripada biasanya. Saya pesen satenya, lima ajaa, ga usah banyak-banyak. Rasa satenya, anehnya, kayak sapi. Beneran, ga ada sensasi kambingnya sama sekali baik dari segi rasa dan aroma. Cocok dong ya buat yang ga suka aroma kambing? Ah, tapi kan aneh juga dong buat para penggemar kambing yang emang suka rasa dan aroma sate kambing? Belum lagi satenya juga ga ada gajihnya, hiks.

DSCF2392 (1280x853)

Tapi kayaknya ada salah paham antara saya ama Gea karena Gea ternyata ga pesen sop kambing juga. Dia ternyata emang cuma mau makan sate. Hmm, padahal dari awal saya pesenin satenya cuma lima dan saya juga udah ikut makan dua tusuk. Ya udah, akhirnya saya berbagi sop kambingnya ama Gea. Porsi yang saya pesen standar aja, isinya lima potong jeroan kambing yang masih dipotong-potong lagi. Isinya saya bilang terserah dia aja, tapi ga usah pake kaki yang diitung tiga potong. Walau isinya cuma lima potong tapi rasanya kok banyak banget ya. Jadi pas saya makan berdua ama Gea aja masih berasa puas. Dan selain jumlah seporsinya yang banyak, rasa kuahnya enak dan jeroannya juga empuk-empuk. Recommended deh!

Sop Kambing IDR 45K
Sate Kambing (Setengah Porsi) IDR 23K

 

Sop & Sate Kambing Estu Rame
Jalan Tebet Barat Dalam No. 118, Tebet, Jakarta
Click for Google Maps

sop-kambing-estu-rame.jpg.jpg

Satu pemikiran pada “Sop & Sate Kambing Estu Rame (Jakarta)

Tinggalkan Balasan

