Makan Sore di Bakmi Jowo DU 67 (Bandung)

Waktu itu, karena abis makan di Bakmi Jogja Bengawan rasanya perut masih kurang ketampol, saya ngajakin Nanda, yang emang waktu itu abis saya jemput sepulang dari sekolah, buat ke sini. Saya tau dia mah pasti hayu-hayu aja karena katanya suka males cepet-cepet pulang dan bawaannya pengen jalan-jalan. Dan lagi, saya juga butuh temen buat ke sini. Kalo ngereview rumah makan yang menjual bakmi jawa, saya biasanya mesti mesen bakmi dan nasi gorengnya atau minimal bakminya sih. Tapi kalo datengnya berdua kan saya bisa beli dua-duanya.

DSCF2614 (1280x853)

Ga kayak Bakmi Jogja Bengawan, sayangnya Bakmi Jowo DU 67 yang berada di Jalan Dipati Ukur No. 67 ini ga memiliki kapasitas yang gede. Hanya ada sekitar belasan meja yang daya tampungnya hanya dua orang aja. Makanya tempat ini kurang cocok buat didatengin kelompok besar dan lebih cocok buat didatengin para couple. Pun dari segi suasana mereka masih kalah. Tapi kalo dari segi rasa, menurut saya sih masih menang.

DSCF2619 (1280x854)

Kali ini saya bisa mesen menu favorit saya, nasi goreng. Dan seperti biasa, kalo ada nasi ruwet, saya pasti deh mesen nasi ruwet. Eh, tapi di sini nasi ruwet, yaitu nasi goreng yang dicampur ama mie, disebutnya nasi goreng magelangan. Buat tambahannya, karena sayangnya brutunya abis, saya minta pake ampela ayam aja. Kalo di sini, porsinya nyaris dua kali lipat daripada di Bakmi Jogja Bengawan walau untuk beberapa orang mungkin akan merasa itu agak kebanyakan sih ya. Kalo dari segi rasa menurut saya juga lebih enak. Agak susah sih dijelasin gimana bedanya. Mending kamu cobain bandingin sendiri deh dengan dateng ke dua tempat ini, hehehe. Terus, di sini juga nasi gorengnya udah dikasih kerupuk udang. Yang disayangkan, ampelanya banyak yang masih terasa kurang lembut.

DSCF2622 (1280x855)

Walau padahal tadi pas di Bakmi Jogja Bengawan si Nanda udah makan nasi goreng plus bakmi nyemek lebih banyak daripada saya (makanya saya masih laper), di sini dia ternyata masih mampu makan seporsi bakmi nyemek yang sengaja saya pesen. Ukuran bakminya lebih gede-gede, juga porsinya yang sebelas dua belas ama nasi gorengnya, lebih besar, dengan harga yang cuma 2 ribu rupiah lebih mahal. Rasa bakmi jawa yang mengusung slogan “Asli Gunung Kidul” ini juga cukup enak. Mamah saya pasti bakalan lebih milih bakmi rebus di sini karena aroma bawang putihnya ga terlalu kentara.

Bakmi Nyemek IDR 25K
Nasi Goreng Magelangan IDR 25K
+ Ampela IDR 10.5K

 

Bakmi Jowo DU 67
http://www.bakmijowodu67.com/
Jalan Dipatiukur No. 67 Bandung
Click for Google Maps

bakmi-jowo-du-67.jpg.jpg

Daftar Menu

DSCF2601 (1280x854)

DSCF2602 (1280x853)

DSCF2603 (1280x854)

DSCF2604 (1280x853)

DSCF2605 (1280x854)

DSCF2606 (1280x855)

DSCF2607 (1280x855)

Iklan

3 pemikiran pada “Makan Sore di Bakmi Jowo DU 67 (Bandung)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s