Kelaperan di Malam Hari? Cobain ke Zona Merah! (Bandung)

Kali ini keluarga saya menyambangi satu tempat makan yang katanya pernah diliput sama programa jalan-jalan plus makannya Trans TV yang bernama “24 Jam”. Nah, si tempat yang saya sambangin ini memang baru membuka lapak jam 10 malem. Maklum, mereka kan nempatin trotoar Jalan Sukajadi yang sempit (lebarnya ga nyampe 5 meter!) yang kalo siang-siang tentunya masih rame dan pertokoan di belakangnya juga masih pada buka.

DSCF2702 (1280x854)

DSCF2705 (1280x854)

Sayangnya waktu itu di trotoar Jalan Sukajadi lagi ada pekerjaan pemasangan box culvert untuk saluran pembuangan air atau drainase. Akibatnya suasana jadi ga kondusif. Ada papan kayu yang dipasang untuk menutupi box culvert yang baru dipasang begitu aja dan belom dibeton. Biasanya menu yang bisa dipilih dipajang di sini dan dimasak di sini juga. Tapi waktu itu, menu-menu yang bisa dipilih ditaro di rumah di dalem gang yang ada di deket situ dan dimasak di rumah itu juga. Ribet ya. Jadinya kalo mau mesen tambahan makanan atau minuman, mereka jadi agak lama karena mesti jalan dulu agak jauh ke dalem gang. Anyway, menu makanan yang tersedia adalah tipe masakan Sunda. Jadi pilihannya ya kayak ayam goreng, usus ayam, usus sapi, babat, udang, tempe, perkedel, pepes peda, pokoknya yang kayak-kayak gitu lah. Kebayang kan?

DSCF2707 (1280x854)

Karena mereka nyediain nasi uduk, udah pasti lah saya mesen nasi uduk yang lebih harum dan lebih sedap. Di atasnya ga ditabur bawang goreng sehingga sempet salah ngira mereka ngasih nasi putih dan bukan nasi uduk. Ya mending salah sangka kan ya, daripada udah keburu dimakan taunya bener nasi putih. Gimana nukernya coba?

Malem itu saya lagi ga tamak, maklum masih agak kenyang juga sih abis sore-sore makan di Warung Suluh, jadinya cuma mesen usus sapi (tamusu) pake perkedel kentang dan tempe. Tamusunya enak sih, tapi saya lebih suka kalo lebih lembut. Perkedelnya oke. Tapi tempenya kalo kata Nanda rasanya agak asin. Kalo buat saya sih oke-oke aja karena asal dimakan pake nasi ga terlalu kentara asinnya. Mungkin sensor rasa asin di lidahnya si Nanda lebih kuat daripada sensornya di lidah saya.

Ayam Bakar Paha IDR 15K
Tamusu IDR 12.5K
Babat IDR 12.5K
Limpa IDR 10K
Pepes Ikan Mas IDR 20K
Udang IDR 10K
Telur Puyuh IDR 2K
Perkedel Kentang IDR 2K
Tempe IDR 2K
Nasi Putih IDR 5K
Nasi Uduk IDR 5K

 

Zona Merah
Jalan Sukajadi No. 182 Bandung
Click for Google Maps

zona-merah.jpg.jpg

Iklan

2 pemikiran pada “Kelaperan di Malam Hari? Cobain ke Zona Merah! (Bandung)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s