Traktiran di Seafood 212 Wiro Sableng (Jakarta)

Divisi kantor saya punya tradisi traktiran yang biasanya dikumpulin setelah beberapa orang ulang taun jadi satu. Soalnya anggota divisinya banyak, nyaris 30 orang. Kalo satu orang mesti nraktir segitu banyak orang kan kayaknya berat ya. Masak cuma dibeliin martabak doang? Makanya, akan lebih nampol kalo traktirannya digabung, misalnya tiap 5 atau 6 orang terus traktirannya bisa deh di restoran yang oke. Nah, terakhir ini kita traktiran di Seafood 212 Wiro Sableng yang ada di Kelapa Gading sono. Kenapa namanya begitu? Mungkin yang punyanya emang penggemar Pendekar Nagageni 212 Wiro Sableng. Atau jangan-jangan malahan Bastian Tito sendiri yang punya? Entahlah…

DSCF2321 (1280x853)

Siang itu, untung ga susah ngedapetin parkiran, beberapa spot parkir tampak kosong. Pas masuk ke dalam, ternyata 212 lagi ga terlalu dipadati pengunjung. Banyak meja yang masih kosong. Saya masih inget tahun lalu waktu traktiran ulang taun di sini juga, ruangannya penuh riuh ramai.

DSCF2298 (1280x856)

Sebagai pembuka, kita mesen beberapa porsi kerang dara rebus. Kerangnya guede-guedeeeee! Lumayan buat ngeganjel perut yang mulai keroncongan. Bumbu saos cocolnya juga enak, ga dominan kacang dan ada rasa asemnya, cukup buat menutup aroma anyir yang ada di daging kerang.

DSCF2301 (1280x853)

Selanjutnya, cah kangkung dan toge ikan asin dateng. Kuah cah kangkungnya enak, batangnya juga kecil-kecil sehingga terasa lembut. Toge ikan asinnya juga ga kalah gurih. Tapi, kok saya kayaknya ga ngerasain ada ikan asinnya nih.

DSCF2299 (1280x855)

DSCF2304 (1280x855)

Tak lama berselang, giliran udang saos padang dan cumi goreng tepung yang tersaji di meja. Udang saos padangnya ada yang bilang pedes banget, yang ngomong padahal orang Makassar tuh. Tapi kata saya yang orang Padang aja kok rasanya malah jadi kayak udang asam manis. Sementara itu, cumi goreng tepungnya sih asik-asik aja. Crispy dan daging cuminya empuk, ga liat.

DSCF2310 (1280x854)

Kepiting soka telur asin yang ditunggu-tunggu akhirnya dateng juga. Porsinya gede banget ternyata. Saya pernah beli kepiting soka di Captain’s Seafood Bandung yang enak itu, tapi ga sebanyak ini. Kali ini juga telur asinnya ga dideep-fry tapi digoreng biasa. Tapi kalo soal rasa sih enak-enak aja. Kepiting sokanya renyah kayak kerupuk. Sayang mesti nyisain buat yang lain, kalo ngga mah udah saya embat semua nih, hehehe.

DSCF2308 (1280x854)

Nah, yang datengnya agak belakangan adalah ikan gurame bakar. Ikan guramenya ini ukurannya gede dan diitung per kilo. Satu ikannya aja beratnya mencapai 5-6 kg. Saya aja sampet mengira ini ikan laut. Tapi ga usah dengerin saya deh, saya ga hafal bentuk-bentuk ikan. Anyway, guramenya enak banget. Dagingnya banyak dan lembut pula. Udah gitu, karena ukurannya gede, lemaknya cukup kentara, menambah rasa nikmat di tiap suapan. Setiap cocolan daging ikan ke wadah sambal dan kecap cabe benar-benar saya nikmati.

20160907_124255 (1280x855)

Pengen nyobain juga enaknya seafood di sini? Jangan dateng kepagian, soalnya tiap hari mereka baru buka jam 11 siang, kecuali hari Jumat bukanya abis solat Jumat, dan tutup jam 11 malem.

Gurame Bakar IDR 13.5K/kg
Udang Saos Padang IDR 65K
Cumi Goreng Tepung IDR 50K
Kerang Dara Rebus IDR 20K
Kepiting Soka Telur Asin IDR 115K
Cah Kangkung IDR 20K
Toge Ikan Asin IDR 20K

 

Seafood 212 Wiro Sableng
Jalan Boulevard Raya Blok QA III No. 2 Kelapa Gading Jakarta
Click for Google Maps

seafood-212.jpg.jpg

 

Daftar Menu (Update 3 Juli 2017)

Iklan

Satu pemikiran pada “Traktiran di Seafood 212 Wiro Sableng (Jakarta)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s