Makan Sehat (Tapi Ngga Juga) di Shaburi (Jakarta)

Jadi ceritanya untuk merayakan keterimanya Fay di Beasiswa LPDP, Fay nraktir saya makan di restoran all you can eat bernama Shaburi yang berada di Mal Kelapa Gading. Ga enaknya ke Mal Kelapa Gading nih, mereka kayaknya ga nyediain tempat parkir motor. Alhasil, saya markirin motor di Masjid Raya Al-Musyawarah yang ada di sebelah utara mal.

Shaburi ini cukup unik ya. Kita cuma boleh makan di sana selama 70 atau 90 menit. Seengganya itu yang ditulis di buku menu. Tapi kenyataannya, kalo suasana agak lengang kayak waktu malam itu kita ke sana, pelayannya sih santai-santai aja, ga ada yang ngingetin kita buat pulang. Mungkin maksudnya supaya ga ada yang strateginya ke sini buat makan pagi, siang, dan malam sekaligus kali ya, wakakakak…

DSCF9477 (852x1280)

Pertama, kamu mesti memilih jenis daging yang pengen dimakan. Kita sih milih yg paling “murah” aja, beef shabu-shabu yang harganya 158 rebu. Yang lebih mahal apa istimewanya? Kata pramusajinya sih lebih ga ada lemaknya. Lah, lebih mahal tapi kok ga ada lemaknya, ga enak ah, hehehe. Abis itu, pilih kuahnya yang ada 6 macem. Saya milih yang standar, hot miso soup, Fay milih yang soy milk miso soup.

DSCF9483 (1280x855)

Udah deh, selanjutnya tinggal ngambil aja sayuran-sayuran, ikan, cumi, ama menu-menu lain yang ada di meja prasmanan. Ada nasi ketan pake daging, ada chicken wing, ada french fries yang biarpun ga nyambung tapi tetep saya ambil. Pilihan sayurannya banyak banget. Daripada bingung milihnya, mending cobain aja semua, wkwkwk. Sampe menggunung gitu piringnya. Ini mah, tadinya mau sehat makan sayur tapi kalo kebanyakan makannya, masih sehat ga ya??? Tanya pada rumput yang bergoyang deh *kaburrr*

DSCF9481 (1280x854)

Pas lagi ngambil sayur, dagingnya disuguhin di meja. Daginya yang udah diiris super tipis-tipis ini ditaro pada tiga wadah plastik yang ditumpuk. Daging ini mengingatkan saya pada daging sapi di Yakiniku Beef-nya Yoshinoya yang juga tipis-tipis kriwel dan rasanya enak banget.

DSCF9491 (1280x854)

Yak, direbus direbuuuusss. Ga usah pake teknik apa-apa. Dagingnya, sayurnya, masukin semua. Tunggu sebentar. Tiriskan. Berasa panduan bikin Indomie ya.

DSCF9494 (1280x853)

Seperti kayak kita ke Hanamasa, kita juga dikasih bumbu yang dipake buat nyelupin hasil rebusan kita tadi. Saya ga tau apa namanya. Tapi yang pasti ada banyak wijennya ama irisan cabenya. Dan btw, soy milk miso soup, walaupun kedengerannya aneh, ternyata enak banget. Hasil rebusannya gurih bangeeet. Nyesel deh saya milih hot miso soup, wkwkwk. Gapapa, kan bisa numpang rebus.

Terus, dagingnya juga, seperti yang saya duga, enak banget juga. Waw, padahal itu daging yang paling murah lho. Gimana yang harganya paling mahal : Special Wagyu Beef Shabu-Shabu? Ga tau deh, ga ada duitnya juga kalo pengen nyoba, hehehe. Tapi yang pasti, saya puas banget makan di sini (makasih ya Faaaay). Saya yang biasanya cuma suka yakiniku, ga nyangka aja bakalan suka shabu-shabu gara-gara Shaburi.

 

Shaburi
http://shabu-shaburi.com/eng/index.php

Cabang Mal Kelapa Gading 2 Lantai 2 No. Unit 318A
Jalan Boulevard Kelapa Gading Blok M Jakarta Utara

Click for Google Maps

shaburi.jpg

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s