Makan Lotek Alkateri (Bandung)

Lotek Alkateri menempati lahan sempit di salah satu bagian trotoar Jalan Alkateri yang hampir mendekati sudut jalan itu dengan Jalan ABC, jalan yang terkenal sebagai salah satu pusat penjualan barang elektronik di Bandung, dan hanya beratapkan tenda terpal. Kadang kalo lewat sini pun, seringkali penjual loteknya nyaris ga keliatan karena kehalang gerobak-gerobak penjual lain dan juga motor-motor yang parkir. Kalo mau ke sini, mendingan dateng pagi-pagi, sekitar jam 10 pas baru buka, agar masih sepi pengunjung jadinya ngga teralu ngantre, dan parkirnya masih gampang. Parkir aja di Jalan Alkateri, agak jauh sebelum lokasi, daripada nanti pas udah nyampe lokasi malah ga dapet parkir.

DSCF1332 (1280x854)

Penjual lotek ada tiga orang, satu orang berhadapan dengan wadah sayur dan bertugas me”reload” wadah ulekan dengan sayur, satu orang berhadapan dengan wadah ulekan gede dan bertugas mengaduk sayur dan kerupuk dengan bumbu kacang, satu lagi bertugas seperti pegawai bebas. Kadang menghadapi pelanggan, kadang membawakan minuman pesenan. Sayang, hari itu masih hawa lebaran, si penjual cendol belum jualan. Padahal biasanya es cendol ini cukup terkenal juga lho. Cendolnya bukan cendol ijo melainkan cendol berwarna keruh, mirip kayak di goyobod, jenis cendol yang saya suka dibandingin cendol ijo.

DSCF1336 (1280x853)

Pas mesen lotek, jangan lupa sebutkan beberapa info berikut, makan di tempat atau dibungkus, tingkat kepedesan, pake pare atau ngga, dan jumlah kerupuk yang diinginkan. Saya perhatiin, ada juga yang minta kerupuknya dua buah. Kerupuknya ada kerupuk aci yang putih dan kerupuk terasi yang merah, tinggal dipilih aja. Lalu, kalo memilih makan di tempat, adonan lotek tadi ditaro di wadah kertas yang dibentuk kerucut kayak gini. Mirip kayak wadah pizza cone gitu deh. Bumbu loteknya kental dan rasanya gurih. Kerupuknya juga ikut dihancurin dan diaduk bersama lotek. Kalo dibandingin ama Lotek Kalipah Apo, saya sih lebih suka cita rasa Lotek Alkateri.

Lotek IDR 11K

 

Lotek Alkateri
Jalan Alkateri, Bandung
Click for Google Maps

lotek-alkateri.jpg.jpg

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s