Buka Puasa di Roppan (Jakarta)

Hari Minggu di bulan puasa itu, saya ama Fay nonton bareng Finding Dory, sekuelnya Finding Nemo, di Kokas alias Kota Kasablanka. Tapi kali ini bukan Nemo-nya yang ilang melainkan si Dory, ikan biru lucu yang punya penyakit ingatan jangka pendek. Ah, jadi inget film Memento ga sih? Pernah nonton? Oke, marilah tidak usah kita bahas karena ini bukan blog movie review.

Di Kokas ada yang namanya Food Society, tempat di mana tenant-tenant food and drink berkumpul, tapi ini bukan food court. Food court ada lagi di lantai atas, di mana kita mesti deposit dulu kalo mau jajan. Males kan. Nah, tadinya saya ngajakin Fay makan di Fish & Co. Tapi ujung-ujungnya kita malah menclok di jendela. Eh, maksudnya menclok di tenant sebelahnya, Roppan. Demi mengamankan kursi, kita stand by dari jam setengah 5an. Dan emang bener aja sih, menjelang jam setengah 6 aja kursinya udah penuh.

DSCF0685 (850x1280)

DSCF0686 (852x1280)

DSCF0684 (852x1280)

Di Roppan ini sistemnya pra bayar gitu, pesen makan di kasir, bayar, tinggal duduk manis menunggu pesenan dianter deh. Sebelum atau pas di kasir kita bisa liat menu yang tersedia banyak menu makanan, minuman, dan kopi. Ada T-Pan Toast, yaitu roti-roti panggang berbentuk segitiga dengan berbagai macam topping asin dan manis. Ada ramen, udon, sushi, nasi, dan berbagai menu bento. Untuk minumannya, mereka menyediakan berbagai menu teh dan kopi. Menu lengkapnya ada di bagian bawah yaa…

DSCF0697 (1280x853)

Bento adalah menu satu porsi yang biasanya terdiri dari ayam, ikan, atau daging, dilengkapi dengan acar atau sayuran rebus. Kali ini, Fay memilih Chicken Yakiniku Bento yang isinya ayam panggang dengan saus gurih dan ditaro di wadah yang paling gede, lengkap dengan saus cabai. Untuk menambah kenikmatan makan, di kompartemen sebelahnya udha ada side dish beberapa potong onion ring. Dan yang terakhir, ada wortel dan kol serut yang dikasih mayones.

DSCF0700 (1280x854)

Nah, tadinya saya bingung mau pesen spicy beef ramen atau green chahan. Tapi setelah dipikir-pikir lagi, karena Fay udah pesen menu nasi, biar beda saya pesen ramen aja deh. Rasa ramennya biasa aja sih. Dan kalo kamu liat di foto, mungkin mikir, “Kok telurnya ada 3 potong?” Itu karena pas ditawarin tambahan telur di kasir saya iyakan. Saya pikir telur tambahannya itu telur mentah. Eh ternyata telur rebus juga dan dikasih dua potong.

DSCF0689 (1280x854)

Rasanya ga lengkap kan kalo makan di Roppan tapi ga beli toast alias roti bakarnya? Nah, biar makin lengkap, sekalian aja deh belinya toast yang pake es krim, matcha matcha honey toast! Es krimnya dikasih tiga scoop dan bisa milih dari 4 pilihan rasa yang ada. Saya milih tiga rasa yang berbeda, matcha udah pasti, terus rasa ogura (kacang merah) dan vanila. Daaan, pesenan saya kali ini ga bikin nyesel deh. Roti bakar yang dikasih es krim itu emang ga pernah ga enak.

DSCF0707 (1280x856)

Di lain hari, kali ini di Cihampelas Walk Bandung, saya ama Nanda sengaja mampir cuma buat beli T-Pan Toast, yaitu menu-menu roti bakar berbentuk segitiga dengan berbagai macam topping asin dan manis. Menu lengkapnya bisa kamu liat di situs Roppan. Ada tidak kurang dari 18 macem toast yang bisa kamu pilih. Biar lebih hemat, saya beli box berisi 8 toast karena harga satuannya lebih murah. Lagian kan tujuannya emang pengen nyoba, masak cuma beli satu?

DSCF0706 (1280x855)

Waktu itu saya akhirnya beli T-Pan Toast Blueberry Cream Cheese, Magura (matcha & ogura), Choco Ciizu (coklat dan keju), Godzilla Burger (ada daging burgernya), ama Torimayo (chicken pake mayones). Yang paling enak? Magura ama Torimayo. Magura enaknya terutama karena rasa matchanya yang legit plus almond. Jadi mirip kayak donat Alcapone-nya J.Co. Kalo torimayo sih yang bikin enaknya terutama karena ada mayonesnya.

Chicken Yakiniku Bento IDR 39K
Spicy Beef Ramen IDR 51K
Matcha Matcha Honey Toast IDR 45K
T-Pan Toast IDR 9.5K satuan, IDR 66.5K box isi 8

 

Roppan
http://www.roppan.com/
Cabang Mal Kota Kasablanka
Click for Google Maps

kokas.jpg

 

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s