Makan-Makan Ultah di Seribu Rasa (Jakarta)

Selain Ferdi, Fay juga ulang tahunnya deketan ama ulang tahun saya. Tahun ini, Fay ulang tahun tanggal 6 Juni. Begitu pula tahun-tahun sebelumnya *garing oy!* Nah, buat ngerayain ulang tahunnya, setelah melalui serangkaian tahap fit and proper test, terpilihlah Seribu Rasa sebagai tempatnya. Tempat ini terpilih karena Fay dulu pernah ke sini dan suka ama tempat dan makanannya. Terus, karena waktu itu juga kebetulan lagi hari pertama puasa Ramadhan, kita pengen nyari tempat makan yang lokasinya deket-deket aja. Akhirnya, Segarra yang tadinya jadi salah satu kandidat kuat pun tersingkir. Maklum, lokasinya emang jauh sih di Ancol. Jangan bersedih ya Segarra, mungkin lain kali. Cup cup cup…

DSCF0345 (1280x853)

Ga kayak Skye yang katanya mesti dateng dengan pakaian resmi nan rapi jali, pake celana kain dan sepatu pantofel (ini katanya lho ya, jangan protes), dateng ke Seribu Rasa ini ga perlu kayak gitu. Saya ama Fay ke sini pake setelan yang biasa dipake ke kantor. Tuh liat si nona manis yang udah duduk rapi di depan meja. Mecing pula pakaiannya sama suasana interior dan pencahayaan di dalem ruangan Seribu Rasa. Itu pake kostum ngantor aja lho, bukan kostum kayak orang mau ke pesta.

Oiya, karena saya males moto menunya yang banyak banget, jadi kali ini cuma ada harga menu yang kita pesen aja. Beneran deh, menunya banyak banget, ratusan! Lumayan bikin lama banget buat milih. Tapi, cocok buat dateng ama temen-temen sekampung yang seleranya beda-beda semua.

DSCF0354 (1280x854)

Ini dia, salah satu nasi putih termahal dalam hidup saya. Ampek baleh ribu rupiah coooy, tabayang indaaak jo aden? Walau udah dikasih alas sejumput daun pisang dengan hiasan irisan dedaunan di atas nasi yang berbentuk trapesium kepotong, tetep aja ini nasi putih. Dan rasanya, udah lah ya, ga perlu direview.

DSCF0358 (1280x854)

Karena yang ulang tahunnya si Fay, saya nurut aja deh dia mau milih apa. Dia milih black bean beef. Udah, ga usah bahas harga lagi (lagian ntar juga disebutin di bawah). Nikmatin aja makannya, hehehe. Penampilannya mirip kayak beef teriyaki, lengkap dengan irisan bawang bombay dan paprika. Dagingnya empuk dan ada sedikit aroma jahenya. Black beannya sendiri ternyata nama saus yang diolah dari kacang hitam, jadi warna gelapnya bukan berasal dari kecap. Kacang hitam? Dari Afrika? Nein, asalnya dari Amerika Latin.

DSCF0359 (1280x854)

Sayur juga ga boleh lupa. Kangkung balacan yang disajikan di hot plate ini jadi pilihan Fay. Kangkung yang lembut dipadukan dengan balacan alias terasi, dengan tambahan lauk telur puyuh dan udang. Aromanya menggugah selera! Porsinya juga pas buat berdua.

DSCF0365 (1280x855)

Yang terakhir, ini bisa dibilang menu bahagia soalnya yang paling enak di antara semuanya, adalah Soft Crab Shell Ha Long Bay yang cangkangnya lunak dan bisa dimakan. Rasanya emang maknyus dan kalo yang ini sih rasanya bisa dimakan sendirian, hehehe. Ha Long Bay sendiri merupakan nama objek wisata yang ada di Vietnam Utara sono. Nah, entahlah di mana embel-embel nama itu berpengaruh. Apakah di cara memasaknya? Atau kepitingnya yang emang khusus didatengin dari sana? (jauh amat) Tapi, kalo ngomongin kepiting cangkang lunak, saya mau ngga mau bakal mengingat kepiting soka telur asin di Captain’s Seafood karena so far itu kepiting cangkang lunak paling enak yang pernah saya makan.

Black Bean Beef IDR 125K
Kangkung Belacan IDR 62K
Soft Crab Shell Ha Long Bay IDR 105K
Nasi Putih IDR 14K

 

Seribu Rasa
http://arenacorp.com/seribu-rasa/
Jalan Haji Agus Salim No. 128, Menteng, Jakarta Pusat
Click for Google Maps

seribu-rasa.jpg.jpg

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s