Nikmatnya Hidangan di Warung Nasi Karasak (Bandung)

Dulu, papah saya pernah ngajakin sekeluarga makan di sini sekali. Walau terus tiba-tiba saya keingetan buat ngereview makanan di sini, bukan karena saya inget kalo makanan di sini tuh enak melainkan karena beneran iseng aja. Tiga kali saya dateng ke sini, dua yang pertama di hari Minggu dan gagal total. Dia tutup. Barulah pada yang ketiga kalinya saya dateng ke sini di hari Sabtu, belajar dari pengalaman, berhasil juga. Itupun sedikit susah payah soalnya jalan di Moh. Toha ke arah utaranya macet banget. Kita mesti berusaha nembus dinding kemacetan. Belum lagi tempat parkirnya pun cuma di pinggir jalan, super terbatas.

DSCF9345 (1280x853)

Saya dateng bertiga ama Ferdi dan Nanda. Mamah ama Papah dateng menyusul setelah ada acara yang terpisah. Di tempat yang ukurannya pas-pasan ini, disajikan hidangan-hidangan khas Sunda. Semuanya bisa diliat di depan mata dan dipilih langsung. Liat-liat aja dulu, ga usah terlalu cepet memutuskan. Pilihannya ada banyak, mengelilingi meja yang berbentuk segi empat. Makanannya dingin? Minta diangetin ajaaa. Bisa kok.

DSCF9358 (1280x854)

Karena kayaknya biasa banget kalo cuma ngambil ayam goreng, saya ngambil babat, usus (atau di rumah makan Sunda disebut tamusu), perkedel kentang, ama tempe goreng. Babat ama ususnya dimakan berdua ama Ferdi. Terus karena ngiler ngeliat ada orang yang mesen gule sapi, saya jadi minta juga sedikit aja langsung ditaro ke piring saya. Nanda makan nasi pake rendang daging (tentunya rendang khas Sunda).

DSCF9362 (1280x853)

Dan ya ternyata makanan di sini tuh emang enak-enaaaak. Usus ama babatnya enak. Tapi yang paling kita bertiga doyan banget adalah gulenyaaaa. Sumpah itu enak banget. Kita sampe nambah dua kali saking enaknya itu gule. Dagingnya lembut banget, kuahnya gurih. Tapi buat yang ga suka daging yang warnanya masih merah mungkin akan sedikit jijik sih ya. Untungnya saya ngga jijik, hehehe.

Tapi, ada tapinya nih. Walau enak, harga makanannya mahal banget mendekati ga wajar. Sebagai perbandingan, kalo dibandingin pas kita pernah makan di Warung Nasi Asli Laksana pun harganya ada yang dua kali lipat lebih. Misal nih, di Asli Laksana harga babat ama tamusunya cuma 6 ribu, di sini harganya sampe 13 ribu. Kita aja sampe kaget pas bayar soalnya makan berlima aja sampe tembus 200 ribu rupiah. Tapi saya perlu mengakui kalo makanannya emang enak-enak, walau ga sampe 2 kali lebih enak dibandingkan di Asli Laksana sih.

Rendang IDR 17K
Usus IDR 13K
Babat IDR 13K
Nasi Gule IDR 25K
Tempe IDR 2.5K
Perkedel Kentang IDR 2.5K
Nasi Putih IDR 4K

 

Warung Nasi Karasak “Ma Iyum”
Jalan Moh. Toha No. 250 Bandung
Click for Google Maps

warnas-karasak.jpg.jpg

Tinggalkan Balasan

