Nyicip Apple Pie dan Macaroni Panggang (bogor)

Buat yang udah pernah atau sering ke kota hujan Bogor, pasti ga asing lagi dengan kedua tempat yang terkenal buat membeli buah tangan ini, Macaroni Panggang dan Pia Apple Pie. Lokasinya pun berdekatan di daerah Taman Kencana, daerah jalan dengan nama gunung-gunung di Jawa Barat. Macaroni Panggang ada di Jalan Salak, sementara Pia Apple Pie berada di jalan di sebelahnya, Jalan Pangrango. Tepat di seberangnya ada Kedai Kita, kuliner Bogor lain yang terkenal karena pizza tungkunya. Walaupun saya sendiri udah pernah ke sini dulu banget, sayangnya saya, Beni, dan Mita ga mampir ke Kedai Kita karena kita udah kekenyangan abis dari Tier Siera. Inipun kita ke sana karena Beni kayaknya pengen banget ke dua tempat ini. Ya udah lah ya, sebelom saya dan Beni balik lagi ke Jakarta, kita sempet-sempetin mampir.

Tempat yang pertama kita mampirin adalah Pia Apple Pie. Hmmm, tapi kok sepi banget yah. Apa emang karena ini malem Senen sehingga jadi sepi? Padahal tempatnya cukup luas dan selain apple pie, mereka juga menjual berbagai makanan lain, ringan dan berat.

DSCF1725 (1280x853)

Selain apple pie dalam ukuran besar yang harganya mencapai harga 27 ribu rupiah, mereka juga menjual pie berukuran kecil. Hmm, pas banget nih buat kita cobain. Soalnya perut kita sebenernya udah lumayan kenyang banget. Harganya ada di kisaran 9 sampe belasan ribu rupiah aja.

DSCF1730 (1280x855)

Dari jajaran pie mini tadi, kita milih satu apple pie, satu chocolate pie, dan dua cheese pie. Hmm. rasa apple pienya biasa aja. Membuat saya bertanya-tanya kayak apa rasa apple pienya yang berukuran besar. Choco pienya lumayan, coklatnya berasal dari dark chocolate. Tapi yang paling bikin nyesel karena udah beli dua adalah cheese pie. Rasanya sumpah ga enak banget. Malahan ga jelas ini rasa keju macam apa.

Sebagai sebuah tempat kuliner yang terkenal, saya kecewa berat sama Pia Apple Pie. Dari dulu saya pernah dateng ke sini sampe sekarang kayaknya gini-gini aja. Apple pienya ga ada inovasi. Mestinya mereka membuat berbagai macam apple pie, entah itu pienya dibentuk yang unik-unik, dicampur dengan buah-buahan lain atau apa lah, yang penting masih berbasis buah apel. Tapi yang saya liat, pie applenya cuma ada jenis, biasa dan spesial. Entah apa maksudnya spesial.

 

Pia Apple Pie
Jalan Pangrango No. 10 Bogor
Click for Google Maps

pia-apple-pie.jpg.jpg

 

Dari Pia Apple Pie, kita mampir lagi ke Macaroni Panggang yang terkenal dengan logonya yang hanya bertuliskan MP. Saya sebenernya entah kenapa agak curiga kalo pemiliknya masih sama nih. Just a feeling. Macaroni Panggang yang mereka biasanya diborong buat oleh-oleh. Tapi jangan khawatir karena mereka juga nyediain tempat buat makan di tempat. Kalo mau beli buat take away, tinggal dateng ke kasir, kalo mau makan di tempat, tinggal milih tempat duduk aja, nanti pramusajinya yang nyamperin.

DSCF1732 (1280x855)

Ada dua macem macaroni panggang yang bisa dipilih, biasa dan spesial (nah, mirip banget kan kayak Pia Apple Pie?). Untuk macaroni panggang spesial, ada tambahan jamur dan smoked beef. Tapiiii, harganya juga jauh berbeda. Macaroni biasa ukuran medium harganya 67 ribu, sementara macaroni spesialnya dibandrol 120 ribu. Kalo yang ukuran large, harganya lebih wow lagi. Macaroni biasa dibandrol 120 ribu dan macaroni spesial dibandrol 210 ribu rupiah. Makjaaang. Akhirnya kita cuma nyobain macaroni biasa yang medium aja.

Macaroni panggang yang ukuran medium ini ukurannya juga udah lumayan gede. Bisa buat dimakan mungkin berenam sampe bersepuluh. Gimana kalo yang large ya? Dari segi rasa sih menurut saya ga terlalu oke. Macaroninya juga ga saling lengket dengan macaroni lainnya, sehingga agak repot buat menyendoknya. Selain itu, serutan keju panggang yang ada di atasnya, yang sebenernya tampak menggiurkan pun rasanya mirip dengan keju yang digunakan buat kue. Udah gitu, kejunya juga agak terlalu matang dan agak liat.

 

Macaroni Panggang
Jalan Salak No. 24 Bogor
Click for Google Maps

macaroni-panggang.jpg.jpg

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s