Makan Sambil Menikmati Pemandangan di Tier Sierra (Bogor)

Nyebelin abis emang, kalo kita udah ngabisin banyak waktu banget di jalan menuju ke suatu tempat wisata, plus pake acara nyasar pula, eh pas udah nyampe ternyata kita ga bisa masuk ke tempat wisatanya karena satu dan lain hal. Itulah yang terjadi waktu saya mau ke Pura Jagatkarta di kaki Gunung Salak beberapa waktu silam. Udah nempuh perjalanan 2 jam, eh pas udah nyampe sana ternyata puranya lagi direnovasi. Kesel sih, tapi ya mau gimana lagi? Ini jadi pelajaran yang berharga sih buat selalu ngecek apakah suatu tempat wisata itu lagi available atau ngga. Bukan, maksudnya bukan apakah dia lagi single atau bukan.

Ya udah, akhirnya abis dari situ, saya, Beni, ama Mita yang lagi jalan-jalan seharian di Bogor balik lagi deh ke kota Bogor. Mita ngajakin dinner di Tier Siera, deket ama Iga Bakar D’Jogja yang siangnya udah kita sambangin. Beruntung, tempat ini keren banget dan bisa jadi pelipur lara setelah gagal ke pura tadi.

DSCF1691 (1280x854)

Emang kerennya gimana siiiih? Nah, tempatnya itu oke banget. Dia punya bagian resto yang indoor dan juga outdoor di teras. Terasnya ini punya pemandangan lembah yang luas karena adanya sungai Ciliwung yang melintas di belakang teras ini. Cantik banget pas malem hari. Dan so pasti kita milih duduk di sini. Untungnya pas kita dateng restonya sepi. Agak heran sih, soalnya Mita bilang tempatnya selalu rame. Ah, rejeki kita dong ya, kan kalo sepi jadinya lebih enak.

DSCF1692

DSCF1697

Menu makanan dan minumannya pun terhitung simpel, cuma dua halaman aja. Ga bingung lah milihnya. Menu makanannya terbagi atas light meal, soup and salad, main course, dan pizza. Di belakang menu makanan ada menu-menu fresh juice, teh, kopi, mocktail dan dessert yang nyempil di kanan bawah.

DSCF1705 (1280x855)

Saya mencoba anak-anak berbeda dari gaya pesenan saya yang biasa. Biasanya saya pasti bakalan mesen sirloin steak atau spaghetti bolognaise. Kali ini, saya nyobain chicken parmigiana deh. Apakah saya udah tau yang saya pesen ini enak? Engga juga sih. Beneran gambling dari sekian banyak menu. Tapi rupanya hari itu Chow Yun Fat (pemeran God of Gambler) sedang berada di pihak saya karena ternyata pesenan saya enaaaak. Spaghettinya dikasih tahunan cabe kering yang mirip bon cabe, terus di atasnya ada ayam goreng tepung yang dikasih keju mozzarella. Rasa asin, gurih, pedas berpadu menjadi satu di malam itu.

DSCF1708 (1280x853)

Tadi udah ada Chicken Parmigiana yang ngewakilin dari main course, nah sekarang ada Smokey Sausage Mushroom Pizza dari menu pizza. Pizzanya menggunakan adonan tipis yang khas Italia dengan topping sosis, jamur, dan keju mozzarella. Pas banget buat dimakan rame-rame atau buat nambal perut yang masih berasa laper.

DSCF1720 (853x1280)

Dan sebagai penutup, kita mesen Chocolate Parfait. Jadi ceritanya Mita pernah pas ke sini lagi rame banget, terus ada pesenan yang lamaa banget ga dateng karena mereka mungkin lagi kewalahan melayani pengunjung. Sebagai permintaan maaf, pas menu yang diminta dateng, mereka juga ngasih Chocolate Parfait ini sebagai complimentary. Dan karena ternyata enak jadinya Mita beli lagi deh. Dan menurut saya emang enak sih. Paduan es krim vanila, krim coklat, pisang, dan corn flakesnya maknyuuusss…

DSCF1721 (1280x855)

Chicken Parmigiana IDR 47K
Smokey Sausage Mushroom Pizza IDR 59K
Chocolate Parfait IDR 28K

 

Tierra Sierra Resto & Lounge
Jalan Jend. A. Yani No. 48 Bogor

tier-siera.jpg.jpg

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s