Makan Nasgor Ala Mas Yono (Bandung)

Dulu, waktu jualannya masih di tenda di pertigaan jalan Karang Setra aja yang beli udah bejibun banget. Sekarang pas jualannya pindah ke tempat baru, deket banget dari tempat yang sebelumnya, kalo kata pepatah cuma “sepelemparan batu”, jauh lebih rame lagi. Ya maklum aja, sekarang tempatnya lebih gede dan lebih nyaman walau hanya beratapkan asbes. Coba cek via Google, rating mereka per Mei 2016 mencapai 4.8, rating paling tinggi yang pernah saya liat untuk suatu tempat makan.

DSCF9446 (958x1280)

DSCF9448 (963x1280)

DSCF9450 (959x1280)

DSCF9452 (959x1280)

Selain tempatnya yang baru, sekarang menu nasgor mereka pun (rasanya) jauh lebih banyak, tapi menu awal kayak nasgor rempah, nasgor kemangi, nasgor sereh, dan lain-lain masih tetep ada. Malahan sekarang tiap menu nasi goreng punya pilihan isian yang macem-macem. Ada pilihan isi ayam, dendeng sapi, sosis, kikil, babat, dan masih banyak lagi. Ga semua menu nasi goreng punya pilihan isian yang sama, kayaknya sih tergantung kecocokan juga (yang hanya “Mas Yono” yang tau bahwa isian ini ga cocok di nasi goreng itu). Selain nasi goreng, mereka juga punya menu mie goreng dengan  yang jauh lebih sedikit dari nasi gorengnya.

Tapiiii, saya mau ngasih tau aja nih. Saking banyaknya penggemar Nasgor Mas Yono, ada baiknya kamu dateng pas sore-sore sekitar jam 5an pas mereka baru banget buka. Kalo udah di atas jam 6 atau jam 7, siap-siap aja deh tempatnya yang berkapasitas 40an orang ini nyaris penuh. Iya sih, mungkin masih bisa dapet kursi, tapi ngantrinya lumayan juga loh, bisa lebih dari setengah jam. Tapi itu udah peningkatan lho, karena sekarang yang masak ada dua orang. Dulu nunggunya bisa sejam. Sing sabar aja yaaa. Mending bawa temen yang bisa asik diajak ngobrol deh.

DSCF9461 (1280x853)

Ini nasi goreng rempah pesenan Ferdi, pake isi dendeng. Saya juga ga tau isi rempah-rempahnya apa aja, tapi yang pasti rasa dan aroma rempahnya cukup terasa. Minusnya palingan karena dendeng sapinya rasanya manis. Pedesnya sedeng, pake cabe “domba” yang diiris-iris. Kamu bisa tulis tingkat pedes yang kamu mau di form pesenan. Kalopun ga ditulis, nanti karyawannya bakal nanyain.

DSCF9468 (1280x855)

Ini nasgor kemangi ayam pesenan Nanda. Aslinya sih dia nitip beliin nasgor ini buat dimakan sahur, tapi saya sengaja minta di piring supaya bisa dicicip dan difoto, baru abis itu minta dibungkus. Daaan, ternyata nasgornya enak banget nih yang kemangi. Harum, cita rasanya khas banget dan cukup kuat terasa di lidah. Pokoknya nasgor ini yang paling oke deh dibanding pesenan Ferdi dan pesenan saya yang bakalan dibahas setelah ini.

DSCF9473 (1280x853)

Nah, saya sendiri nyobain nasi goreng lado mudo, terinspirasi oleh Indomie goreng cabe ijo dan itiak lado mudo di Bukittinggi. Saya rasa mas Yono mungkin emang beneran terinspirasi itiak lado mudo, soalnya namanya nasgor lado mudo, bukan lada muda atau cabe ijo. Pilihan isinya saya milih kikil, soalnya kayaknya unik aja nasi goreng pake kikil. Sayang, rasa cabe ijonya kurang terasa. Bahkan cita rasanya yang paling ga kerasa dibandingin nasgor rempah dan nasgor kemangi. Saya bahkan sempet mikir pesenan saya ini salah bikin, tapi ternyata ada cacahan cabe ijonya di antara nasi, kecil-kecil banget, nyaris tak kasat mata. Kikilnya sendiri lembut, tapi rasanya agak hambar aja karena bumbu cabe ijonya ga melekat.

DSCF9463 (850x1280)

Oiya, kalo kamu ga mau nunggu terlalu lama, kamu bisa juga nelepon mereka di nomer telepon 081346497357 buat mesen nasgor dibungkus. Dengan begini, kamu bisa ngatur buat dateng ke sini setengah jam setelah kamu mesen. Eh, bahkan mungkin mereka juga bisa delivery dengan biaya yang entah berapa, soalnya saya ngeliat ada motor mereka yang pake box pengiriman makanan, kayak motor KFC delivery gitu. Telepon yang sama juga bisa kamu gunain buat ngecek apakah hari itu mereka buka atau ngga. Soalnya, tiap dua minggu sekali mereka punya satu hari libur yang ga tentu kapan.

Nasgor Rempah Dendeng Sapi IDR 16K
Nasgor Kemangi Ayam IDR 15K
Nasgor Lado Mudo Kikil IDR 16K

 

Nasi Goreng Mas Yono
Jalan Bungur No. 41 Bandung
Click for Google Maps

mas-yono.jpg.jpg

Satu pemikiran pada “Makan Nasgor Ala Mas Yono (Bandung)

  1. nasi goreng mas yono menurut saya hanya menang menunya lebih banyak, menurut saya lebih enak nasi goreng kaki lima yang lain, sudahmah dalam pelayanan lama -+ 1 jam(menurut kasir), setelah itu anda disarankan mengecek pesanan anda, misalkan anda memesan dan dapat no 5(menurut salah satu karyawan), bisa jadi pesanan anda malah menjadi no 9, karena hal itu terjadi kepada saya, dan saya dilewat 2 org dalam pelayanan (yang saya ketahui)

    sumber : pengalaman pribadi

    Suka

Tinggalkan Balasan

