Makan di Bakmi Naga (Jakarta)

Menurut saya, ini salah satu tempat yang reliable buat dijadiin tempat makan rame-rame sekeluarga. Tipe makanannya Chinese dan Indonesian food yang kita semua udah tau kayak bakmi, nasi goreng, kwetiaw, seafood, capcay, sop, dan lain-lain. Menunya banyak banget dan sejauh ini, beberapa menu (termasuk yang ga saya review karena kelupaan ga difoto) yang saya cobain enak-enak semua. At least, saya sih suka. Dan saya cukup percaya sama lidah saya yang “pasaran” alias kalo saya bilang enak maka kemungkinan besar orang lain pun bakal bilang enak, hehehe…

DSCF1502

DSCF1500

Cabang Bakmi Naga yang saya cobain di ITC Cempaka Mas dan di Transmart. Di ITC Cempaka Mas lokasinya di lantai Mezanine, yaitu lantai pertengahan antara lantai ground dan lower ground. Lokasinya ada di ujung lantainya banget tapi kapasitasnya cukup luas. Walau ITC Cempaka Masnya udah ber-AC, mereka masih menambahkan beberapa unit kipas angin pula. Bakmi Naga satu lagi yang saya cobain ada di Transmart Cempaka Putih. Kalo di sini gerainya lebih kecil, mungkin cuma sepertiganya yang di ITC tadi.

DSCF2170 (1280x855)

Siapa sih yang ga suka nasi goreng? Makanan yang Indonesia banget ini emang salah satu menu yang paling banyak disajikan di rumah makan manapun. Kreasinya ada banyak banget, endless. Dulu banget, pas saya masih kecil, kalo lagi ke rumah makan tuh pasti deh mesennya nasi goreng. Berbagai cita rasa nasi goreng udah pernah saya cobain. Nah, kali ini saya nyobain nasi goreng seafood kepitingnya ala Bakmi Naga. Cita rasanya enak nih. Udah gitu, porsinya juga lumayan gede, bisa buat berdua terus seporsi laginya mesen sayur apa kek. Atau dimakan sendiri juga pasti abis. Seafoodnya seperti biasa ada cumi dan udang. Di atas nasi gorengnya ada taburan kepiting yang keliatan kayak telor orak-arik. Yah, mungkin emang dicampur telor juga sih.

DSCF1512 (1280x853)

Nah, kalo bakmi goreng spesialnya cita rasanya manis kecap, tapi ini dalam artian positif lho ya, saya kan hanya berusaha menggambarkan rasanya. Dan saya sih suka juga, selama manisnya ga lebay. Seperti nasi goreng, porsinya juga lumayan gede. Bahkan walau bakminya udah dikasih telor, di atasnya masih dikasih telor ceplok juga. Jadi, spesial tuh maksudnya dikasih telor ceplok.

Nasi Goreng Seafood Kepiting IDR 45K
Bakmi Goreng Special IDR 39K

 

Bakmi Naga
Cabang Transmart Carrefour Cempaka Putih

imperial

Tinggalkan Balasan

