Ngemie Udon di Marugame Udon (Jakarta)

Malem itu saya ama Fay dan secuil Geng Himalewaho (Himpunan Mahasiswa Lucu, Energi, Berwawasan Luas, Hohoho) abis nonton Batman vs Superman : Dawn of Justice di Kokas. Akhirnya nonton juga, setelah hampir sebulan filmnya rilis. Abis nonton, saya, Fay, Beni, Gea, Apis, ama Mita, semuanya peserta nonton bareng, memutuskan makan malam di Marugame Udon yang ada di lantai paling bawah.

IMG_20160413_213318 (1280x525)

IMG_20160413_213326 (1280x431)

Karena sebelumnya mampir ke The Body Shop dulu, saya sama Fay dateng nyusul. Karena udik, kita masuknya dari pintu keluar, terus duduk deh bareng temen-temen yang makanannya udah setengah abis. Eh ternyata di sini pesen makannya ga didatengin ama pramusaji. Modelnya mirip kaya di KFC, atau kayak di Yoshinoya deh. Kita masuk lewat pintu masuk, liat menu, pesen, dapetin makanan yang dipesen, terus bayar deh. Gituuu. Menu makanan yang tersedia ada menu udon, nasi, dan tempura. Oiya, catet yah, semuanya mie jenis udon, ga ada jenis ramennya sama sekali.

20160413_205825 (1024x683)

Udon yang dijual ada banyak macemnya, semuanya pake nama Jepang. Untungnya semua ada gambarnya, jadi kita bisa sok-sokan ngerti dan ga perlu pasang tampang bingung di depan pramusajinya. Pede aja. Saya aja nih ya misalnya, mesen Niku Udon cuma karena ada logo “jempol”nya, hehehe. Walaupun sederhana, rasa udonnya enaaak. Mirip kayak yang pernah saya makan di Tokyo, Jepang. Ini berarti resepnya authentic banget.

20160413_205935 (1024x683)

Fay mesen Chicken Katsu Cury Rice, ga perlu saya artiin ya. Saya yakin udah pada pinter Bahasa Inggris semua kan? Penampakannya sungguh menggiurkan. Daging ayam katsunya renyah dan gurih. Bumbu karinya banyak banget, sampe nutupin nasi yang ada di bawahnya. Dan ga cuma penampilannya yang oke, rasa bumbu karinya juga enaaak. Dan kalo diliat di menu, mereka juga punya varian Chicken Katsu Curry Udon lho. Mungkin saya bakalan nyoba yang itu kalo lain kali ke Marugame lagi.

DSCF0505 (1280x856)

Suatu hari di bulan puasa di Bandung, saya ama Nanda dan Ikeu dateng ke Marugame Udon yang ada di deket Taman Pramuka. Lokasinya strategis banget. Parkirannya lumayan gede (tapi tetep susah juga nyari parkirnya) dan bangunannya owkey. Untung udah agak lewat jam buka puasa sehingga antrean ga terlalu panjang. Harga menunya masih sama dengan yang di Kota Kasablanka. Menunya juga, ya sama aja. Kali ini saya pengen nyobain gorengan-gorengannya yang menggoda iman.

DSCF0511 (1280x854)

Dan sesuai janji saya, kali ini saya nyobain Chicken Katsu Curry Udon. Dan untungnya si Nanda juga ngincer yang sama, jadinya kita bisa makan berdua. Ikeu beli Niku Udon yang ada lambang cap badaknya, eh, yang ada lambang jempolnya. Masih perlu dijelasin lagi soal rasa? Ga perlu lah ya. Ini kan cuma tinggal diganti nasinya jadi udon.

DSCF0512 (1280x853)

Sayangnya si Nanda ga mau beli gorengan sayur yang namanya green bean kakiage, diterjemahin jadi tempura buncis ama si Marugame Udonnya. Saya sih nyebutnya bala-bala alias bakwan. Ya udah, jadi kita beli ini aja, tempura udang sama skewered chicken roll alias sate ayam yang dibungkus pake kulit tahu. Dua-duanya enak banget deh. Tapi teteeep, si bala-bala masih kebayang-bayang.

Niku Udon IDR 53K
Chicken Katsu Curry Rice IDR 50K
Chicken Katsu Curry Udon IDR 50K
Ebi Tempura IDR 15K
Skewered Tofu Roll IDR 14K
Cold Ocha IDR 10K

 

Marugame Udon & Tempura
http://www.marugameudon.co.id/
Cabang Kota Kasablanka Mall, Lantai LG 11-12, Jakarta Selatan
Click for Google Maps

marugame.jpg

2 pemikiran pada “Ngemie Udon di Marugame Udon (Jakarta)

Tinggalkan Balasan

