Makan Donburi Rice di Okirobox (Jakarta)

Transmart Carrefour Cempaka Putih yang ada di deket kantor saya ini emang tergolong memiliki tempat makan yang enak. Semuanya enak-enak. Saya udah nyobain makan di Burger King, di Domino’s, Imperial Kitchen, Yoshinoya, ama Bakmi Naga. Malem itu, giliran Okirobox yang saya cobain.

DSCF1183 (1024x683)

Konon Okirobox udah malang melintang di dunia perkulineran negeri Sakura selama 8 tahun. Konsepnya mirip kayak warung teppanyaki, kita bisa liat masakannya dibikin, walau kursinya ga ada di depan dapurnya sih. Secara garis besar, menu yang mereka tawarkan terdiri dari okonomiyaki, takoyaki, dan negiyaki. Okonomiyaki sama takoyaki sih saya udah tau. Sementara negiyaki, kalo dari hasil saya googling sih, okonomiyaki juga tapi kolnya diganti dengan daun bawang. Selain ketiga makanan yang tergolong hot snack itu, mereka nyediain juga menu makanan berat kayak nasi kari, udon, soba, fried rice, dan donburi rice.

DSCF1185 (1024x683)

Ini donburi rice pesenannya Fay. Donburi berarti mangkok dan secara harfiah diartikan nasi yang disajikan dalam mangkok. Toppingnya ada telur dadar sama daging teriyaki yang ditaro di atas nasinya. Sayangnya, dari segi penampilan dan rasanya masih biasa aja. Buat apa coba, makan sesuatu yang kita juga bisa bikin sendiri dengan rasa yang sama persis? Malahan dari rasa, penampilan, dan bahkan harganya masih kalah dengan donburi rice di Kedai Ling-Ling di Bandung. Donburi rice-nya jauh lebih enak.

DSCF1188 (1024x684)

Karena laper, saya juga mesen menu makanan berat tapi sengaja dibedain ama yang Fay beli, Hambagu Curry Rice. Hambagu artinya “hamburger”. Hambagu Curry Rice adalah nasi yang dikasih hamburger daaaan bumbu kari. Pretty obvious right? Selain itu, saya juga masih dikasih telur ceplok. Nasinya sendiri digoreng pake mentega. Rasanya karinya lumayan enak, saya cukup menikmati. Tapi saya jadi kepikiran juga, kenapa ngga nasinya digoreng aja sekalian pake bumbu kari ya? Kayaknya enak tuh.

DSCF1187 (1024x683)

Biar kenyangnya makin yakin, saya pesen okonomiyaki juga buat dimakan berdua. Pilihan toppingnya ada 11 macem dan saya milih toppingnya smoked beef aja. Yang paling mahal, seafood paradise, harganya 50 rebu. Itu kayaknya toppingnya gabungan dari crabstick, salmon, ama octopus. Ini tebakan doang sih, lagian salmon kayaknya bukan seafood deh soalnya dia kan hidup di sungai. Anyway, rasa okonomiyakinya standar aja. Eh, so far sih rasa okomiyaki yang pernah saya coba emang gitu-gitu aja. So, it’s neither bad or good. Just okay, perhaps?

Donburi Rice IDR 39.1K
Hambagu Curry Rice 34.5K
Okonomiyaki Smoked Beef IDR 33.6K

 

Okirobox
http://www.okirobox.com/
Cabang Transmart Carrefour Cempaka Putih
Click for Google Maps

imperial

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s