Nyeteak di Chiba Cafe (Bandung)

Chiba Cafe merupakan salah satu steakhouse terbaik di Bandung. Oke, saya tambahin, terbaik di kelasnya ya. Soalnya saya yakin masih banyak steak yang lebih enak tapi dengan harga yang lebih ga terjangkau (ehm, tapi ini relatif sih ya). Tapi di sini, kamu udah bisa ngedapetin steak enak di kisaran harga yang masih masuk akal banget. Kali ini saya mampir ke sini setelah ngejemput Nanda yang baru pulang study tour dari Bali pake pesawat. Ferdi yang emang seharian jalan bareng ama saya juga ikut.

DSCF1309 (1024x683)

Chiba Cafe buka setiap hari dengan jam buka yang unik. Mereka hanya buka dari jam 11 sampe jam 2 siang dan jam 5 hingga jam 11 malem. Menarik juga sih, itu artinya mereka cuma buka di jam-jam rame aja. Di jam lain, pekerjanya bisa istirahat dong ya. Oiya, selain cabang yang pertama di Dr. Rum ini, mereka sekarang juga punya cabang di Jalan Semar daerah Cicendo. Kalo ngeliat foto-fotonya di internet sih kayaknya tempatnya lebih keren. Kalo yang di Dr. Rum ini mereka kan nempatin rumah bergaya Belanda yang disulap jadi restoran. Ruangannya jadi agak sempit dan tersekat-sekat.

DSCF1311 (1280x853)

DSCF1312 (1280x854)

DSCF1313 (1280x855)

Di Chiba, mereka nyediain berbagai macam menu makanan, mulai dari starter kayak salad dan garlic bread, lalu warmer kayak sup, berbagai menu barbecue, dan berbagai jenis steak dengan nama yang aneh-aneh (walau ada penjelasannya, tapi tetep aja banyak istilah yang saya ga paham). Lalu ada juga menu side dishes kayak french fries dan butter rice, pasta-pastaan kayak spaghetti dan lasagna, lalu dessert sederhana kayak vanilla dan neapolitan ice cream (es krim tiga rasa). Saya udah dua kali ke sini dan biasanya milihnya selalu lama karena mesti baca deskripsi steaknya dulu. Dan itupun belum cukup karena pas mau mesen saya tetep aja masih nanya-nanya lagi ke pelayannya.

DSCF1324 (1024x684)

Ferdi mesen Sirloin INA yang ada di bagian “Barbecue Corner”. Harapannya sih pengen ngedapetin steak dengan rasa yang masih original banget tanpa saus sama sekali. Tapi dia emang ga mastiin dulu sih pas mesen, soalnya pas steaknya dateng, udah ada saus barbecuenya di bawah steak. Saya sih ga suka saus barbecue karena rasanya cenderung asem, mirip kayak rasa saos tomat yang emang saya ga suka.

DSCF1322 (1024x684)

Nanda mesen Sirloin Mushroom dari bagian “Ordinary Taste”. Tumben-tumbenan di beli Sirloin, karena biasanya sukanya Tenderloin. Nah, kalo sausnya mushroom sih saya masih suka. Beda dengan steak barbecue, saus mushroomnya dituang di atas steak. Pilihan dagingnya ada Lokal Meat dan Australian Meat. Bukannya saya lagi mau ngeboikot Australia sih, tapi emang harganya beda dua kali lipat. Akhirnya saya nyuruh si Nanda beli yang lokal aja. Tapi walaupun lokal, rasa dagingnya aja udah uenak buanget kok! Jadi penasaran kan apa bedanya daging steak lokal ama Australia? Silakan aja. Saya sih kapan-kapan aja kalo ada rejeki berlebih (baca: kalo ada yang mau nraktir, hehehe).

DSCF1318 (1024x683)

Nah, saya yang biasanya juga mesen Sirloin, kalo ini dengan rada terpaksa mesen yang lain aja deh. Kan ga seru kalo reviewnya Sirloin semua. Setelah lama mempertimbangkan, saya lalu memesan steak Striploin Pompadour Style. Dagingnya sih masih sirloin juga (makanya saya milih yang ini) yang saya pesen medium well, bedanya hanya di side dish-nya ada tambahan roti goreng yang dipotong segitiga dan sayurnya pun cuma dikasih wortel ama buncis. Bagus lah, karena saya ga terlalu suka jagung dan tomat. Sausnya dikasih di bawah steak, ga terlalu banyak, rasanya mirip-mirip saus mushroom. Yang juga seru adalah kentangnya. Ini emang penyajian standar kentang khas Chiba Cafe, mashed potatoes yang dilapisi dengan mozzarella panggang. Enak bangeeet deh.

DSCF1316 (1024x683)

Buat dimakan bertiga, saya mesen Spaghetti Carbonara. Enak juga, tapi saya pikir ga terlalu spesial. Tapi yang saya inget banget adalah potongan smoked beefnya banyak banget. Di tiap suapan udah pasti ada dagingnya. Porsinya juga lumayan banyak, jadinya buat dibagi tiga juga masih lumayan puas lah.

Sirloin INA IDR 95K
Sirloin Mushroom IDR 95K
Striploin Pompadour Style IDR 95K

 

Chiba Cafe
Jalan Dr. Rum No. 16 Bandung
Click for Google Maps

chiba-cafe.jpg.jpg

Tinggalkan Balasan

