Makan Bebek Kaldu di Bebek Bentu (Jakarta)

Bebek Bentu adalah salah satu bebek favorit saya di Jakarta. Karena bebeknya enak banget? Ngga juga sih. Kalo soal bebek enak kayaknya masih kalah sama Begor Pondok Suryo atau Bebek Kaleyo. Kalo soal pedes, masih kalah juga sama Bebek Mak Isa. Simply karena kaldunya. Hah? Kaldu apaan sih? Udaaah, ga usah banyak hah heh hoh, baca aja deh.

DSCF1499 (682x1024)

Kalo malem-malem Bebek Bentu ramai oleh orang yang nongkrong. Tempat duduknya ada yang di dalem dan di luar. Kalo duduk di dalem enak sih bisa ngAC, saya selalu milih duduk di dalem. Tapi duduk di luar adalah pilihan yang udah jelas bagi mereka yang merokok.

DSCF1496 (1024x683)

Di dalem, ada kursi sofa dan TV. Kapasitasnya juga lumayan lah, bisa muat sekitar 30 orang. Di belakang kasir ada mushola yang ukurannya cukup memadai.

DSCF1476 (683x1024)

DSCF1478 (683x1024)

Walau namanya dari dulu Bebek Bentu, tapi jualannya sebenernya gado-gado. Menu bebeknya sendiri palingan cuma ada 10 macem doang, termasuk ada nasi goreng bebek juga. Selain itu mereka juga jualan berbagai sajian ayam, nasi goreng, seafood (ada udang, ikan, cumi, hingga kepiting), menu ala ala restoran chinese food, dan sup. Buat yang mau nongkrong tapi ga mau makan berat bisa pesen kentang goreng, roti maryam, dan es krimnya. Lengkap deh buat yang dateng sekeluarga.

DSCF1484 (1024x684)

Tapi saya kalo ke sini udah so pasti karena pengen makan bebek kremesnya. Sial, waktu itu saya dapet bebeknya yang ukurannya agak kecil. Rasa bebeknya, seperti yang udah saya bilang tadi, It is okay, but not that good.

DSCF1492 (1024x685)

Karena justru yang enak, yang paling saya incer tiap kali ke sini adalah kaldunya. Kalo di Begor Pondok Suryo kaldunya mesti beli dengan harga yang lumayan, 4 ribu rupiah sewadah kecil doang, di sini dikasih gratis tis tis! Kaldunya pun menurut saya lebih enak daripada punyanya Pondok Suryo. Asin gurih. Saya biasanya suka ngambil kaldunya banyak-banyak, dimakan bareng sama nasi dan bebeknya. Mantaaaap. Bahkan walau nasi dan bebeknya udah abis pun masih saya ambilin dan saya makan gitu aja. Iya, segitu enaknya ini kaldu.

DSCF1483 (1024x683)

Kalo kesukaanya Fay beda lagi. Dia emang pecinta pedas sejati, yang lebih sejati daripada saya yang orang Padang (eh, tapi lahirnya di Bandung sih -pembelaan =P). Dia kalo ke sini selalu mesen Bebek Cemeng, bebek goreng yang dituang sambelk korek sampe nutupin semua bagian bebeknya. Pedes? Ga terlalu pedes sih kalo makannya dikit aja. Tapi kalo sambelnya segitu banyak? Saya minta ampun deeeh.

DSCF1482 (1024x683)

Selain bebek, biar perut bisa berasa lebih kenyang tanpa nambahin kalori berlebih, kita mesen capcay seafood. Waktu itu saya pesen setengah porsinya lagi dibungkus buat saya sahur keesokan harinya. Jadi yang ada di foto ini adalah setengah porsi capcay. Capcaynya sendiri rasanya enak. Sejauh ini sih ini salah satu capcay terenak yang pernah saya cobain dari banyak penjual capcay di sekitaran kosan.

Bebek Goreng Paha IDR 22K
Bebek Cemeng Paha IDR 23K
Cap Cay Goreng Seafood IDR 28K
Nasi Putih IDR 6K

 

Bebek Bentu
http://bebekbentu.com/
Jalan Cempaka Putih Barat XXVI No. 10 Jakarta Pusat
Click for Google Maps

bentu.jpg

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s