Akhirnya, Nyobain Juga Nasi Goreng Kebuli Apjay (Jakarta)

Udah luama buanget saya pengen nyobain nasi goreng yang satu ini tapi baru kesampean baru-baru ini. Coba deh, ada berapa banyak sih nasi goreng berbumbu kebuli yang pernah kamu temuin? Saya yakin ga pernah. Atau at least ga sering lah. Kalo saya, baru nemu satu ini aja. Makanya kan, bikin penasaran banget. Apalagi saya suka nasi goreng dan juga nasi kebuli. Belum lagi review orang-orang yang udah pernah ke sini tuh kayaknya menggiurkan abis.

Maka di suatu sore weekend itu, saya berangkatlah ke Nasi Goreng Apjay. Bayangin, buat makan doang saya nempuh jarak 14 km. Iya, saya sampe segitunya kalo lagi ngidam. Tapi ini jenis ngidam yang ga pake hamil orok loh ya. Masak cowok ga boleh ngidam.

DSCF1175 (800x533)

Tadinya saya sempet salah lokasi, saya malah dateng ke Apjay Food Market yang tepat ada di tikungan, di depan Apotek Century. Di sini ada banyak banget PKLnya. Saya celingak celinguk ngeliatin yang namanya Nasi Goreng Apjay tapi kok ga nemu-nemu. Eeeh, ternyata dia jualannya di area parkirannya Alfamidi, tepat di samping Apotek Century tadi.

DSCF1176 (532x800)

Saya ngeliat daftar menunya, nama resminya emang Bakmi Jogja Apjay. Tapi karena yang udah terlanjur terkenal adalah nasi goreng kebulinya itu makanya orang taunya Nasi Goreng Apjay. Apjay sendiri kependekan dari Apotek Jaya, apotek yang dulu menempati lokasi Apotek Century. Loh, jadi si Nasgor Apjay ini pindah lokasi ke depan Alfamidi? Entahlah ya. Tapi nih ya, selain di sini mereka juga punya cabang di Jalan Cipete Raya. Tapi karena pusatnya emang yang di Panglima Polim, ngapain juga ke Cipete?

Karena saya udah tau mau beli apa, langsung aja saya pesen Nasi Goreng Kambing Bumbu Kebuli, saya minta pedesnya sedeng. Minumnya bisa beli di Alfamidi di belakang. eh, ga taunya si penjualnya bilang, “Agak lama ya, Mas”. Buset, padahal baru jam setengah 6, mereka kan bukanya jam 5an. “Emang udah antrian keberapa?” “Kedelapan, Mas.” Beuh, ya mau gimana lagi. Sabar menanti aja lah, kayak nama rumah makan padang.

DSCF1182 (800x534)

Nah, ternyata ga lama banget juga kok bikinnya. Soalnya kuali mereka gede, sekali masak bisa jadi berapa porsi. Hmmm, penampilannya biasa banget ya? Tapi kalo kamu ada di depan piringnya nih ya, harumnyaaaa, kebuli bangeeeetttt. Air liur saya langsung menitik saat itu juga. Seporsi nasi goreng kebuli kambing habis dalam waktu lima menit saja. Enaaaakkk. Daging kambingnya juga banyak dan empuk. Recommended banget deh.

Nasi Goreng Kebuli IDR 26K

 

Nasi Goreng Apjay
Jalan Panglima Polim IX, Jakarta Selatan
Click for Google Maps

apjay.jpg

Tinggalkan Balasan

