Dinner At Dimsum-Ing (Jakarta)

Cieee, sok sok bahasa Inggris nih judulnya. Bosen sih kalo nulisnya “Makan Malam di” melulu. Sesekali pake bahasa Inggris laaah. Dan mungkin kalo nanti udah bosen juga, bisa cobain pake bahasa Swahili. Lumayan kan, jadi mengedukasi kalian para pembaca setia, hehehe.

DSCF9299 (800x533)

Dimsum-Ing ini deket banget lokasinya sama Seven Eleven Cempaka Putih. Kenapa Sevel yang dijadiin acuan? Karena emang cuma ada satu Sevel di Cempaka Putih. Terus dari Sevel, ambil ke arah selatan, langsung liat ke sebelah kanan. Naaah, ketemu kan? Tinggal liat aja tulisan gede “Dimsum-Ing Place is Here” yang gede ngajeblag. Tempatnya ga terlalu luas, tapi untungnya saat itu juga lapak mereka ga terlalu rame. Saya ama Fay milih tempat di dalem ruangan, ngadem.

DSCF9305 (683x1024)

Menu utam dimsumnya adalah berbagai macam siew mai (alias siomay, sama aja ga sih bunyinya?). Ada siew mai isi ayam, udang, kepiting, daging, jamur, cumi-cumi, dan ini yan paling penting buat yang mind-setnya ga mau rugi : siew mai mix, alias isinya campur. Mau isi apa aja bebas, tinggal pilih dari cem macem siew mai tadi. Selain siew mai, mereka juga ngejual lumpia udang, ha kau, bakpau isi telur asin, dan buat yang rada kelaperan, mereka ngejual bubur juga.

DSCF9311 (800x534)

DSCF9313 (800x532)

Dan emang saya ama Fay ceritanya ga mau rugi, kita mesen siew mai mix yang isinya saya lupa juga apaan aja. Tapi pokoknya enak-enak deh. Karena mau nyobain semua, masing-masing siew mainya kita belah. Siew mainya ditaro di atas wadah bambu khas buat dimsum, tapi dilapis plastik. Hmm, semoga mereka pake plastik yang jenis bio degradable ya. Terus, ga lupa dimakan pake saosnya. Manteeebbb…

DSCF9318 (800x534)

Menu lain yang kita coba adalah ha kau, alias cemilan berisi udang. Bentuknya khas, warna kulitnya putih nyaris transparan dan agak kemerahan karena ada isi udang di dalemnya. Biarpun keliatannya sederhana, ha kau ini adalah salah satu menu yang digunakan untuk menilai keahlian si juru masak.

DSCF9314 (800x534)

Nah, salah satu yang saya suka juga adalah lumpia udangnya. Emang sih pada dasarnya saya lebih suka makanan yang goreng-goreng ketimbang yang rebus-rebus. Kulit lumpia udangnya pake kulit kembang tahu yang digoreng hingga warnanya kecoklatan, bunyinya krenyes-krenyes pas dimakan.

DSCF9317 (800x533)

Di menu, menunya cuma tertulis “bubur” aja, ga ada embel-embel “ayam” apalagi “kacang ijo” (ya kale di restoran dimsum ada bubur kacang ijo!). Dan buburnya emang polos tanpa ada apa-apanya. Eh, ada sih, irisan daun bawang dan beberapa keping pangsit goreng. Eh tapi, buburnya cukup gurih juga lho. Saya cuma perlu nambahin sedikit kecap asin ama sambel (sambelnya beneran sambel, beda ama yang dipake buat saus dimsum tadi).

Siew Mai Mix IDR 15K
Lumpia Udang IDR 15K
Ha Kau IDR 17K
Bubur IDR 17K

UPDATE

Sejak musibah kebakaran yang menimpa rumah makan Sambel Hejo di sebelah mereka, sekarang Dimsum-Ing pindah ke bangunan di belakang Seven Eleven Cempaka Putih, di seberang agak serong dikit dari lokasi mereka yang lama. Tempatnya lebih nyaman dan semua bagiannya beratap.

 

Dimsum-Ing
Jalan Cempaka Putih Tengah 27 No. 8A Jakarta Pusat
Click for Google Maps

dimsum-ing.jpg.jpg

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s