Makan di Warung Nasi Khas Sunda Asli Laksana (Bandung)

Tadinya saya sekeluarga tuh ceritanya mau makan di Warung Nasi Karasak di Jalan Moch. Toha, tapi eh ternyata tutup. Udah dua kali ke sana dateng pas hari Minggu dan dua kali itu juga tutup. Apa jangan-jangan emang hari Minggu tuh libur ya? Ah, kurang informasi nih.

DSCF0712 (800x533)

Ya udah lah, akhirnya kita mutusin pergi ke Warung Nasi Sunda Asli Laksana yang ada di Bypass alias Jalan Soekarno Hatta, ga terlalu jauh dari Warnas Karasak. Di seberangnya bahkan ada Rumah Makan Ampera juga, yang paling gede di Bandung. Tapi entah kenapa kalo ke Ampera, rasanya males banget karena rasanya duluuu banget tuh kayaknya udah keseringan ke sana. Di samping Warnas Asli Laksana ada jalan kecil ke parkiran yang lebih gede di belakang. Mereka bahkan punya masjid juga yang ada tepat di belakang bangunan rumah makan.

DSCF0719 (800x535)

DSCF0720 (800x533)

DSCF0722 (800x533)

Seperti biasa, kalo di rumah makan Sunda yang gede, sistemnya prasmanan. Enaknya, mereka nyediain dua jalur antrean buat ngambil makanan, jadinya kalo lagi rame ga terlalu ngantre. Karena ga ada menu yang biasanya bisa saya foto, saya fotoin aja deh makanan-makananya. Klik aja fotonya biar fotonya lebih gede. Standar rumah makan Sunda lah ya menunya.

DSCF0716 (800x533)

Ruangannya ada tiga bagian, yang di foto ini tepat berada pas baru masuk pintu paling depan, di kiri kanannya ada meja prasmanan yang tadi saya ceritain. Di belakangnya masih luas lagi kok. Ada meja panjang juga buat yang dateng bawa keluarga besar.

DSCF0729 (800x534)

DSCF0733 (800x534)

Makanan yang udah diambil tadi dibawa ke kasir buat diitung harganya. Jadi sistemnya pra bayar. Kalo mau digoreng lagi biar anget, tinggal dikasihin aja ke petugasnya, ntar kita dikasih nomer. Kita tinggal duduk manis aja di meja yang kosong, nanti pelayannya akan nganterin makanannya ke meja kita. Saya ngambil ayam goreng, tempe mendoan, ama jengkol. Yang ga ada di foto, ada buntil juga. Saya suka sayur daun singkong.

DSCF0731 (800x533)

Dan kalopun makanannya masih kurang oke, kalo sambelnya enak plus pedes, biasanya udah bisa nutupin hal tadi. Sambel mereka memiliki dua hal itu, enak dan pedes. Jangan banyak-banyak kalo ga mau tersedak.

Ayam Goreng IDR 17.5K
Tempe Mendoan IDR 3.5K
Perkedel IDR 6K
Jengkol Goreng IDR 4K
Pepes Usus IDR 4K
Tempe IDR 5.5K
Babat/Tamusu IDR 6K
Nasi Putih IDR 4K
Buntil IDR 3K

 

Warung Nasi Khas Sunda Asli Laksana
Jalan Soekarno Hatta No. 395 Bandung
Click for Google Maps

img_20160417_213353.jpg

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s