Gado-Gado Tengku Angkasa yang Maknyus! (Bandung)

Siang itu, tetiba saya teringat akan suatu tempat makan jadul yang udah terkenal bahkan sebelum istilah “wisata kuliner” naik ke permukaan. Gado-Gado Tengku Angkasa namanya. Walau lokasinya berada di tengah kota, diapit oleh daerah Dago dan Dipati Ukur, tapi Jalan Tengku Angkasa yang menjadi asal namanya, bukanlah jalan yang dilalulalangi oleh banyak kendaraan. Sekitarnya adalah rumah tinggal.

DSCF0649 (1280x853)

Sebenernya, nama resminya adalah RM Angkasa, cuma masalahnya emang si gado-gadonya lebih terkenal daripada rumah makannya. Suasana sore itu agak suram, karena emang gerimis. Penerangannya pun agak kurang. Tapi suasana cukup dihangatkan oleh seorang pengamen yang menyanyikan berbagai macam lagu dan duduk di deket pintu masuk.

DSCF0639 (800x534)

Selain gado-gado, mereka juga menyediakan nasi rames, soto ayam, ayam bakar, ayam goreng, duh, diliat sendiri aja deh ya di foto di atas, hehehe. Tapi yang pasti, di kesempatan ini, walau ngiler juga sih liat masakan-masakannya, saya emang cuma ngincer gado-gado.

DSCF0641 (800x534)

Seporsi gado-gadonya lumayan gede, bisa buat dua orang yang ga terlalu kelaperan sih. Tapi untung saya pergi bareng Nanda, jadi dia bisa ikut bantu makan. Seperti biasa, untuk jenis makanan kayak gini, saya mesti nyingkirin dulu beberapa keping kerupuknya supaya bisa moto gado-gadonya. Oiya, gado-gadonya bisa dipesen pake atau tanpa lontong.

DSCF0647 (800x533)

Sayurannya fresh, ada kol, toge, selada, kacang panjang, kentang rebus, tahu, dan telor rebus. Selain kesegaran sayur, yang paling penting adalah rasa saos kacangnya. Dan rasa saos kacangnya emang enak bangeeet. Pas banget deh untuk bumbu gado-gadonya. Rasa bumbu kacangnya ga sama dengan rasa bumbu kacang buat pecel yang banyak dijual di supermarket. Pokoknya rasanya pas. Recommended!

Gado-Gado & Lontong IDR 17.5K

 

Gado-Gado Tengku Angkasa
Jalan Tengku Angkasa No. 37 Bandung
Click for Google Maps

img_20160411_221957.jpg

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s