Makan Penuh Suka Cinta di Nasi Uduk Cinta (Bandung)

Ini nih tempat makan favoritnya Nicholas Saputra kalo lagi jalan-jalan ke Bandung, Nasi Uduk Cinta! Hehehe… Ngga deng, tapi saya berkhayal kalo Rangga ngajakin Cinta makan murah meriah di Bandung, pasti deh ngajakinnya ke sini. Murah meriah tentu salah satunya karena warungnya kaki lima.

DSCF0709 (800x533)

Nasi Uduk Cinta jualan di Jalan Dr. Radjiman, di trotoar komplek Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Jawa Barat. Di seberangnya ada restoran Tomodachi. Di kiri kanannya ada pedagang kaki lima lainnya, so jangan sampe salah masuk. Pokoknya cari tenda yang spanduknya bertuliskan “Nasi Uduk Cinta” dan angka 97 gede. Mengenai angka 97 ini, kalo saya googling sih karena alamatnya di Jalan Dr. Radjiman No. 97. Tapi saya ragu sih, kok bisa pedagang kaki lima punya nomer di alamatnya?

Walaupun kaki lima, tempatnya cukup untuk 30an orang. Waktu saya ama keluarga dateng ke sana, untungnya bisa dapet tempat duduk. Ga ada menu, karena menunya ditulis di spanduk di dalem tenda. Ada ayam goreng & bakar madu, burung dara, bawal goreng dan bakar, pecel lele, cumi bakar madu, udang bakar madu, gurame bakar (tumben ga ada menu digorengnya, tapi mungkin kalo minta bisa kali ya?), usus, tahu, tempe. Di spanduk itu juga ada informasi bahwa mereka baru buka cabang baru di Jalan Cipaganti No. 79. Apakah itu kaki lima juga atau bukan, saya belom pernah ngecek sih.

DSCF0690 (800x534)

Kalo ngeliat ada menu yang namanya kol goreng, kita pasti deh pesen banyak-banyak. Kol gorengnya juga menurut saya enak, kering banget gorengnya. Dan, kayaknya semua orang juga tau, kol goreng yang enak pasti hasil digoreng dari minyak jelantah yang paling jelantah, wkwkwk.

DSCF0698 (800x533)

Nasi uduknya dikasih bawang goreng dan irisan telur dadar. Nasi uduknya gurihhh…

DSCF0693 (800x534)

Waktu itu karena saya udah lama ga makan bebek goreng, saya mesen bebek goreng. Daaan, bebek gorengnya gede bangeeet. Ini mah bisa buat berdua. Cocok buat yang datengnya barengan ama pacar. Udah gitu bebek gorengnya enak pula.

DSCF0702 (800x535)

Menu lainnya yang kita coba adalah bebek bakar madu. Ini pesenannya Ferdi. Saya sih ga terlalu suka bebek yang dibakar. Karena dikasih madu, rasanya juga manis. Walaupun enak sih, buat yang suka ya suka aja pasti, tapi saya sih ga terlalu suka kalo dikasih madu. Saya lebih suka kalo manisnya lebih karena kecap.

DSCF0707 (800x534)

Cumi bakar madu ini pesenan Nanda. Enak juga nih. Cuminya dipotong-potong kecil, pas buat satu suapan kecil. Cuminya juga empuk. Rasa sambelnya juga pas buat dimakan bareng si cumi bakar.

Selain menu-menu tadi, papah saya sendiri beli soto betawi. Tapiiii, kontras banget ama masakan-masakan yang enak tadi, rasanya kuahnya ngga banget. Kayak soto betawi jadi-jadian. Udah gitu, malah ada daging ayamnya juga. Nah, kalo kata saya sih soto betawinya mendingan ga usah dijual aja lah. Malah jadi “pamaeh”.

Bebek Goreng IDR 24K
Bebek Bakar Madu IDR 24K
Ayam Bakar Madu IDR 13K
Cumi Bakar Madu IDR 20K
Soto Betawi IDR 15K
Tempe IDR 2K
Kol Goreng IDR 2K

 

Warung Nasi Uduk Cinta
Jalan Dr. Rajiman, seberang Tomodachi, Bandung
Click for Google Maps

img_20160411_125734.jpg

Tinggalkan Balasan

