Bachelor Night di Warung Laos (Bandung)

Iya, iya, saya tau ini utang lama saya. Postingan saya yang masih ngantre di draft WordPress ada 19 lho. Ini saya mau bayar utang saya. Satu-satu. Nyicil.

Ini yang kedua kalinya saya ke Warung Laos. Yang pertama kali? Udah lamaaa banget. Pas Warung Laos ini masih di Jalan Eyckman, Cihampelas, di seberang bangunan yang sekarang udah jadi Aston Tropicana Hotel. Tapi, sekarang udah permanently closed dan mereka udah pindah ke tempat yang baru ini, di Dago Utara.

DSCF5623 (1280x853)

Malam itu, saya diminta oleh sohib Himalewaho sekaligus seangkatan elektro saya di kampus, Riza Saputra alias Sapu, untuk mencarikan tempat ngumpul-ngumpul yang oke. Saya menyarankan Warung Laos ini. Wah, kalo Warung Laos tau, saya mestinya dapet persenan nih. Yang ikutan kumpul kan lumayan banyak.

DSCF5620 (853x1280)

Jadi, temen deket saya, sesama jurusan dan seunit kegiatan mahasiswa di kampus, temen seperjuangan pas kuliah lah intinya, mau nikah dua minggu dari saat ngumpul-ngumpul ini. Namanya Hariadi Aji. Panggilannya Jejey. Jenis kelaminnya cowok. Calon mempelainya juga…. manusia. Yang berjenis kelamin cewek. Alhamdulillah. Bukan alhamdulillah ga nikah ama cowok. Maksud saya alhamdulillah nikah jugaaa. Semakin meninggalkan temen-temen seperjuangan yang belum menikah.

DSCF5571 (1280x853)

Dibanding tempat mereka dulu di Cihampelas, di sini tempat mereka jauh lebih oke. Suasananya asik, terutama pas malam hari kami kemari. Ga terlalu gelap, ga terlalu terang. Plus ada pilihan tempat duduk di dalem atau di luar ruangan. Di luar ruangan ada pemandangan berupa perbukitan Bandung Utara (rumah makan mereka ga ngadep ke selatan). Dua-duanya bisa jadi pilihan yang menarik karena terkadang di dalem ruangan pun ada live musicnya.

DSCF5593 (1280x855)

Ini pesenan saya, as usual, saat itu saya emang lagi ada misi menjajal steak-steak di berbagai rumah makan. Walaupun udah banyak yang dijajal, tapi baru beberapa yang saya bikin review-nya. Kali ini, giliran Warung Laos yang jadi korban. Tiap kali saya beli steak. Pastilah yang sirloin. Kenapa? Ya udah pasti karena ada lemaknya. Nah, kayak gini nih penampilan sirloin steak mereka. Sejujurnya, ga menarik ya. Dan ternyata, dari segi rasa pun kurang oke. Jamur goreng tepungnya cenderung terasa hambar. Ga spesial.

DSCF5597 (1280x856)
Nasi panggang dengan lelehan keju mozzarella di atasnya
DSCF5584 (1280x853)
Blackberry ice cream pesenan Salman
DSCF5591 (1280x854)
Hot tea dengan brown sugar
DSCF5612 (1280x853)
Pizza I Funghi yang isinya cuma jamur ama bawang bombay
DSCF5614 (1280x853)
Pizza Salsicia, isinya smoked beef, paprika, dan bawang bombay

Warung Laos juga terkenal karena menawarkan beragam pilihan pizza khas Italia. Hal ini dikarenakan pizza disajikan oleh Warung Laos memiliki adonan yang tidak tebal sehingga mendekati adonan pizza asli Italia.

DSCF5617 (1280x490)

Sebelum pulang, kita sempetin foto-foto dulu, mengenang sisa-sisa masa jomblo Jejey yang tinggal menghitung hari.

Nasi Panggang IDR 45K
Sirloin Steak IDR 140K
Blackberry Ice Cream IDR 20K
Hot Tea IDR 10K
Pizza I Funghi IDR 54K
Pizza Salsicia IDR 65K

 

Warung Laos
Jalan Dago Golf Raya No. 9, Dago Atas, Bandung
Click for Google Maps

laos

Daftar Menu

DSCF5577 (851x1280)

DSCF5578 (852x1280)

DSCF5579 (852x1280)

DSCF5580 (851x1280)

DSCF5581 (850x1280)

DSCF5582 (852x1280)

Tinggalkan Balasan

