Makan Serba Penyet di Warung Bu Kris (Jakarta)

Waktu jamannya saya sering maen bareng Mita, Mita kan kosannya di daerah Cilandak tuh, dia pernah bilang kalo ayam penyet di Warung Bu Kris enak. Lokasinya ada di Jalan Fatmawati Raya sih, jauh banget kan dari kosan saya. Tapi untungnya, mereka punya cabang yang lokasinya deket ama kantor saya. Ya udah deh, malem itu saya sama Fay pergi nyambangin Warung Bu Kris yang ada di bilangan Kelapa Gading.

DSCF8397 (683x1024)

DSCF8399 (683x1024)

Bu Kris bener-bener bisa dibilang spesialis penyet sejati deh. Hampir semua menu bisa dipenyet. Mau ayam, bebek, empal, iga, tempe, tahu, nila goreng, udang goreng, telor, baso, semua ada penyetnya. Saya jadi mikir jangan-jangan kalo saya minta gajah goreng ke mereka juga bisa dipenyet. Luar biasa, plok… plok… plok… *ceritanya slow claps* Semua menu tadi bisa juga dipesen ga dipenyet alias tanpa sambel. Cuma lebih murah seribu rupiah doang.

DSCF8407 (800x533)

Karena emang saya penasaran sama ayam penyet, ya udah deh saya pesen ayam penyet. Hiks, tapi kulitnya manaaa, kok ga ada? Padahal saya suka kulit. Ya udah deh, anggap aja makanan sehat. Ayam penyet beserta sambel disajikan di atas cobek berukuran kecil. Rasa ayamnya sih biasa aja. Tapi yang menarik, rasa sambelnya mirip banget sama bikinan mamah saya. Wah, berarti mamah saya juga bisa juga dong bikin rumah makan?

DSCF8408 (800x534)

Makan ayam pake tempe udah nyaris wajib hukumnya buat saya. Kalo ada, saya udah pasti pesen deh. Saya pesen tahu tempe dipenyet juga. Saya ngambil tempe, Fay ngambil tahu. Sambelnya juga dikasih lumayan banyak. Jadi banyak sambel nih.

DSCF8406 (800x534)

Baru ngomong sambelnya banyak, ternyata di baso goreng penyet yang dipesen Fay, lebih banyak lagi sambelnya. Tapi gapapa, Fay kan seneng yang pedes-pedes. Oiya, tingkat kepedesannya bisa disetting kok. Fay ini mesen sambelnya yang pedes, sementara karena saya pengen menikmati makan, saya minta sambelnya yang sedeng aja. Baso gorengnya dapet 5 butir yang ukuran sedeng, dan rasanya lumayan juga. Kekenyalannya juga pas. Dan by the way, ini harganya lebih mahal dari ayam penyet saya lho. Saya sih agak heran, kirain lebih murah.

Ayam Goreng Penyet IDR 18K
Tempe dan Tahu Penyet IDR 10K
Bakso Goreng Penyet IDR 20.5K

 

Warung Bu Kris
Cabang Komplek Graha Parkview Blok ZD 01, Jalan Raya Boulevar Timur, Jakarta Utara
Click for Google Maps

img_20160228_141325.jpg

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s