Mengunjungi Lagi Baso Mang Ja’i (Bandung)

Iya, seumur-umur saya tinggal di Bandung, saya baru satu kali makan baso Mang Ja’i. Itupun duluuuu banget, waktu masih SMA kayaknya. Saya juga lupa-lupa inget sih, tapi kalo ga salah mamah yang ngajak saya makan ke sini. Tapi pas saya ngajakin ke sini lagi, mamah saya malah yang ga inget. Iya sih, emang udah lama banget. Atau, emang saya yang salah inget, dulu ke sininya bukan sama mamah saya, tapi sama mamah orang lain #loh

DSCF9099 (800x534)

Kirain baso Mang Ja’i ini sekarang udah ga eksis lagi. Eh, ya masih ada lah, tapi maksudnya udah ga serame dulu lagi. Tapi ternyata saya salah, sekarang malah tempatnya lebih luas. Masih di situ sih, tapi sekarang tempatnya lebih nyaman. Kalo kamu mau ke sini, kamu bisa ngambil dari arah Kosambi. Tepat setelah rel kereta api, belok ke kiri, ke Jalan Gudang Selatan yang sejajar sama rel kereta. Tapi, orang Bandung mana yang bakal ngambil dari arah Kosambi. Macet laaah! Alternatif lainnya adalah masuk dari ujung Jalan Gudang Selatan satunya lagi yang deket Jalan Jawa.

Di sini ga ada daftar menu. Lagipula jualannya juga cuma ada baso, ga ada yang lain. Basonya juga cuma satu ukuran, ukuran sedeng, ga gede, ga kecil. Ada pilihan mie dan bihun. Bisa dicampur. Dan yang bikin beda, ada batagornya. Saya suka batagor. Ngingetin saya sama masa SMP. Dulu di kantin SMP saya ada yang jual mie rebus pake batagor.

DSCF9108 (800x534)

Dalam satu porsi baso, kita dikasih tiga butir baso. Cukup bikin kenyang lah. Kekenyalan basonya pas, rasanya juga cukup enak. Batagornya juga enak, saya suka karena ada tahunya juga. Secara keseluruhan, saya suka sama baso Mang Ja’i. Menangnya di baso dan batagornya.

Pas saya bayar, saya nanya jam bukanya. Katanya, jam 12 mereka udah dateng. Tapi biar lebih pasti, jam 1 aja pas udah siap. Yang ga nyangka, tutupnya jam 9 atau 10 malem. Kirain saya sore udah tutup. Karena saya ke sini pas hari Minggu dan mereka jualan, saya mengasumsikan bahwa mereka berjualan setiap hari. Atau kayak museum, hari Senin libur?

Mie Baso IDR 19K

 

Baso Mang Ja’i
Jalan Gudang Selatan, Bandung
Click for Google Maps

mang jai

Satu pemikiran pada “Mengunjungi Lagi Baso Mang Ja’i (Bandung)

Tinggalkan Balasan

