Brownies Prima Rasa, The Best Brownies Panggang in Bandung

Beneran, pokoknya brownies Prima Rasa itu the best deh di Bandung! Eh, so far malah saya belom pernah juga sih nemuin brownies yang lebih enak dari ini. Tiap kali saya bawa brownies buat oleh-oleh ke kantor juga semua pada suka. Bentar, mereka mah suka karena gratisannya ya. Eh, tapi bener kok, brownies ini enak! Mbak Niken sama Dhiba aja lidahnya setuju ama saya! *siapa mereka? ahli kuliner?*

DSCF2618 (1280x853)

Di Bandung, pusat toko Prima Rasa ada di Jalan Kemuning ini. Kalo mau ke sini, mendingan kamu masuk dari arah Jalan Gandapura, terus belok deh pas ngeliat Taman Fotografi (dulunya disebut Taman Cempaka) di sebelah kiri. Jalan teruuus sampe hampir ke ujung, sampe kamu ngeliat ada banyak mobil yang parkir, nah, di situlah tempatnya. Emang susah parkirnya, jadi kamu mesti agak sabar sih. Malah mungkin lebih oke kalo ada yang bisa nyetir dan nungguin mobil, siapa tau ama tukang parkirnya disuruh geser karena ngalangin mobil yang mau keluar.

DSCF2614 (1280x853)

Pas weekend, Prima Rasa di sini bakal penuuuuh banget. Beneran. Sampe kalo mau jalan aja susah. Terakhir kali saya ke sini ama mamah dan Nanda, mamah bahkan sampe berebut bolen pisang yang baru keluar dari oven sama emak-emak lainnya. Iya, sampe segitunya lho. Tau sendiri lah ya gimana agresifnya emak-emak kalo udah bersaing ama emak-emak lagi. Beruntung kalo brownies mah ada terus, ga sampe berebutan.

DSCF2609 (1280x853)

Naaah, ini dia brownies coklat panggang favorit saya. Ga tau deh resepnya kayak gimana, pokoknya enak bangeeeet. Biasanya makanan yang manis bisa enak banget karena banyak gulanya. Dan justru karena hal itu, ga cocok kali ya buat pengidap diabetes. Eh, buat kamu yang masih sehat juga, makan browiesnya jangan sendirian. Makan rame-rame. Biar yang lain kena kencing manis juga #loh

DSCF2610 (1280x853)

Selain brownies, mereka juga nyediain cake yang ala ala Cizz Cake gitu deh. Harganya sih standar dan bervariasi, tergantung ukuran dan tingkat “kemewahan” kue.

DSCF2611 (1280x853)

Selain brownies, bolen, dan cake, mereka juga nyediain oleh-oleh cemilan khas Bandung. Eh, khas Bandung ga ya. Pokoknya ada keripik tempe, kerupuk kulit, kerupuk seblak, keripik pisang, keripik jagung, kecimpring, keripik ubi ungu. Kue-kue ala kue Lebaran juga ada. Tinggal dipilih aja.

DSCF2617 (1280x853)

Tapi kalo saya sih, lebih milih buat beli cemilan-cemilan tadi di luar. Tepat di seberang Prima Rasa, berjajar pulau pulau, eh, berjajar pedagang-pedagang cemilan yang mirip kayak di dalem tadi. Di sini mereka jualnya dalam kiloan (paling dikit seperempat kilo) yang udah barangkali, eh, barang tentu lebih murah daripada yang udah dibungkus kecil-kecil kayak tadi. Harganya bervariasi, tergantung jenis cemilannya. Saya di sini biasanya beli kerupuk seblak pedes ama seblak yang aroma daun jeruk, emmmh, enak banget tuh. Gurilem? Duh, sayangnya gurilem yang mereka jual beda ama gurilem favorit saya yang biasanya dijual sama mang-mang pikulan gitu. Beda sumber kayaknya. Terlalu banyak pilihan sampe bingung mau beli yang mana? Tenang, boleh nyicip kok. Asal jangan udah nyicip sampe kenyang terus ga jadi beli aja =P

DSCF9096 (800x534)

Nah, di sebelah kanan Prima Rasa ada orang-orang yang jualan juga. Di antara yang berjualan di sana ada yang jualan macem-macem pepes dan di antara pepes-pepes itu ada nasi pepes! Huwoooow, saya kan fans berat nasi pepes. Menurut saya nasi pepes itu lebih enak dan lebih gurih daripada nasi bakar yang baunya bau hangus. Dulu pas saya kuliah sempet booming nasi pepes, ada banyak yang jualan. Eh, malahan kayak layu sebelum berkembang deh. Sekarang, udah susah banget bisa nemuin orang yang jual nasi pepes. Di sini nasi pepesnya diisi ama potongan kecil ayam dan ikan jambal. Harganya 18 ribu. Rasanya sih ga terlalu gimana gimana, tapi tetep aja saya seneng makannya. Ahey!

Blueberry Cake IDR 42K
Bolen Pisang Mini Keju IDR 40K
Brownies Panggang Coklat IDR 55K

 

Prima Rasa
Jalan Kemuning No. 20 Bandung
Click for Google Maps

prima rasa

 

Daftar Harga

img-218070307-0001 (1024x724)

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s