Ngongkow di Warunk Upnormal (Bandung)

Ini dia warung indomie yang paling nge-hype seantero Bandung. Cabangnya udah mulai banyak di mana-mana. Bahkan dia juga baru ekspansi cabang baru di Cempaka Putih Jakarta. Yeah, lokasinya deket kantor saya banget. Dan cabang baru ini ramenya minta ampuuuun. Motor yang parkir banyak banget. Saking minta ampunnya, saya sampe ga berminat buat mampir. Suasana di dalemnya pasti ga nyantai banget.

Ya udah, saya dateng ke cabang mereka yang di Bandung aja deh, di Jalan Cihampelas bawah, setelah jalan layang Pasupati. Di sini ada dua cabang yang letaknya berdekatan, saya mampir ke cabang yang lebih bawah. Ada alasan khusus? Ngga juga sih. Kan saya belom pernah mampir ke cabang manapun. Tapi kalo diliat tempatnya, yang lebih bawah ini kayaknya lebih cozy.

DSCF8446 (800x533)

Di sini, ada lantai dua. Lantai dua ini non smoking room. Dekorasi interiornya ala anak muda banget. Emang cozy sih buat kongkow rame-rame. Bahkan mereka juga bahkan nyediain playing game yang bisa dimainin rame-rame kayak UNO Stacko. Tiap kali roboh, dia bakal membuat kegaduhan plus tawa para pemainnya yang mampu membuat siapa aja ga tahan buat ngeliat ke arah sumber kegaduhan. Yang menurut saya agak menyebalkan cuma satu sih, suara musiknya yang agak terlalu keras sehingga menyulitkan kita buat mengobrol.

DSCF8450 (800x534)

Yang paling pertama dateng adalah minuman. Saya mesen Ice Anggur Upnormal, Mita mesen Green Tea Latte. Rasa Ice Anggur Upnormal-nya mengingatkan saya pada suatu minuman yang pernah saya minum dan miriiiip banget rasanya. Tapi saya ga bisa inget, apa yaa. Green Tea Latte-nya Mita rasanya kurang manis. Ga enak ah kalo kurang manis.

DSCF8453 (800x533)

Saya sebenernya bingung mau makan apa. Tapi secara tempat makan ini mengklaim diri mereka sebagai penjual Kopi Gayo, Indomie, Roti Bakar, dan Susu, ya udah deh, saya mau beli Indomie aja kalo gitu. Indomie yang mereka sediain ada macem-macem dan unik-unik (liat menu di bawah). Saya nyobain aja salah satu menu yang dikasih simbol topi chef, anggepannya sih berarti recommended ya, yaitu Indomie Goreng Cibi Cibi (Beef Chili). Rasanya? Indomienya sendiri ya gitu aja rasanya. Palingan cuma dikasih tambahan beberapa iris cabe dan daging yang rasanya so so. Ga spesial ah.

DSCF8457 (800x534)

Menu lain yang saya ama Mita pesen adalah Nasi Wagyu Saos Mentega, yang juga dikasih simbol topi chef. Sejak awal kita udah skeptis dengan wagyunya. Maaasak sih dengan harga yang cuma 25 ribuan bisa dapet daging wagyu? Tapi konyolnya, dengan segala keraguan itu, tetep aja akhirnya kita pesen. Daaan, ternyata bener sih. Dagingnya kayak daging biasa aja yang digoreng mentega dan pake kecap. Ada telor ceplok juga yang biasa aja. Bahkan ga dikasih cacahan daun bawang atau apa gitu, biar agak fancy. Ini mah kayaknya malah lebih buruk dari dugaan kita.

Sejujurnya, saya agak bingung dengan nama tempat ini. Setau saya, dari teman yang beberapa kali pernah nge-share melalui Facebook, nama tempatnya adalah Warunk Upnormal. Tapi kalo ngeliat papan namanya, tulisannya Upnormal doang, ga ada kata warunk-nya. Selain itu, namanya juga agak-agak misleading ya. Saya sempet ngira menu-menu yang di sini tuh “di atas” porsi normal. Wajar dong, namanya kan Upnormal. Tapi ternyata menunya normal-normal aja tuh. Jadi yaaa, kenapa namanya Warunk dan kenapa namanya Upnormal, masih menjadi misteri hingga kini.

Ice Anggur Upnormal IDR 13.5k
Green Tea Latte IDR 14.5K
Indomie Goreng Cibi Cibi IDR 17.5K
Nasi Wagyu Saos Mentega IDR 24.5K

 

UPDATE

Beberapa bulan setelahnya, saya mampir lagi ke Upnormal, tapi kali ini ke cabang mereka yang baru di Jalan Cempaka Putih Raya, Jakarta Pusat. Iya, itu mah daerah kosan lama saya, deket juga ama kosannya Fay. Sore itu kita nyobain buka puasa di sana. Eh, yang nyobain saya doang deng, soalnya Fay sih udah pernah beberapa kali ke sini. Perkembangan Upnormal ini emang bisa dibilang luar biasa. Di Bandung mereka udah buka banyak cabang, sekarang pun mereka mulai merambah pasar Jakarta dan sama suksesnya.

DSCF9324 (1280x854)

Sejak bulan April 2016 yang lalu, mereka menambah beberapa varian Indomie, dari Indomie Soto Samin sampe Indomie Jengkol Cakrawala, dan beberapa cemilan baru. What? Indomie jengkol? Tampaknya menarik yah? Sayang sampe sekarang saya belom berkesempatan mencicipi menu yang satu itu.

DSCF9331 (1280x856)

Saya saat itu lebih tertarik untuk mencoba menu baru Indomie yang satu ini nih, Indomie Soto Samin lengkap dengan daging kambing muda. Tampak kuah minyak samin yang tebal menggenang di permukaan. Bahkan lengkap dengan hiasan sepotong jeruk nipis. Sayangnya, rasanya ga senendang penampilannya yang emang yahud. Udah gitu, daging kambing mudanya juga di bawah ekspektasi saya, sama sekali ga lembut seperti yang dipromosiin di menu. Kecewa berat nih sama menu yang satu ini.

DSCF9333 (1280x854)

Sementara Fay mesen Indomie Sambal Roa. Tau sambal roa ngga? Roa adalah nama sejenis ikan yang biasanya ada dalam menu makanan khas Manado. Sambal roa dibuat dengan mencampurkan sambal yang sudah dicampur berbagai bumbu dan ikan roa panggang yang sudah digoreng sampai kering. Sebelumnya saya belum pernah makan sambal roa dan baru tau kalo sambal roa itu juara banget pas nyobain Indomie yang dipesen Fay ini. Saya selalu mempromosikan Indomie Sambal Roa tiap kali ngomongin tentang warung Indomie sama orang lain. Saya bahkan pernah juga berniat membeli sambal roa melalui penjual di dunia maya.

DSCF9329 (1280x855)

Karena menurut Fay makan mie doang kurang mengenyangkan, apalagi kalo tujuannya buat berbuka puasa, akhirnya Fay mesen menu favoritnya, Roti Half-Half yang isinya ada dua tangkap roti yang mana satunya diolesi selai Nutella, yang satu lagi ditaburi bubuk green tea yang masih dikasih susu kental manis. Rasanya? Ah, udah ga perlu ditanya lagi lah ya. Enak beuuud!

Indomie Soto Samin with Kambing Muda IDR 25.5K
Indomie Sambal Roa IDR 15.5K
Roti Half-Half IDR 19.5K

 

Warunk Upnormal
http://www.warunkupnormal.com/
Cabang Jalan Cihampelas No. 74 Bandung
Click for Google Maps

upnormal

 

Daftar Menu

DSCF8441 (683x1024)

DSCF8442 (1024x683)

DSCF8443 (1024x684)

DSCF8444 (1024x684)

Iklan

2 pemikiran pada “Ngongkow di Warunk Upnormal (Bandung)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s