Ngemil Bakso Enggal Malang (Bandung)

Karena merasa review di blog saya masih kurang kuliner baso-basoan, saya memutuskan untuk ke sini, Bakso Enggal Malang. Kalo tiap lagi lewat daerah sini, saya suka ngeliat banyak mobil di parkirannya. Baik itu mobil pelat B maupun pelat D. Makanya, karena saya ga mau dateng pas lagi rame-ramenya, saya dateng jam 11an pas weekday aja deh. Oiya, buat kamu yang mau dateng, mestinya ga akan ga nemu sih. Tapi sebagai ancer-ancer, posisinya deket banget sama SMA BPI yang siswinya terkenal cantik-cantik itu (masih ga sih?).

DSCF8551 (800x533)

Setau saya sih, sebelum buka cabang di Jalan Pasteur, tempat jualannya ya cuma ada yang di Jalan Burangrang ini. Pas saya ke sini, ternyata emang sepi beneran. Cuma ada beberapa mobil dan motor. Ya intinya ga sampe berjubel deh. Apakah sekarang pengunjungnya jadi lebih banyak yang dateng ke cabang yang di Pasteur? Atau mungkin, apa karena sekarang jadi tersaingi Mandeep yang buka cabang di daerah Pusdai sana? Entah juga ya…

Menunya ada bakso besar urat, bakso besar halus, bakso kecil, bakso goreng, tahu, siomay basah, siomay goreng, dan kresol, alias risoles goreng yang ga ada isinya. Kalo males ribet, tersedia juga Paket A, B, dan C yang udah termasuk ama sebotol Teh Botol Sosro. Pas saya ngeliat Paket A, isinya terlalu lengkap. Ada menu yang ga saya maui. Tapi kalo belinya Paket C, isinya malah kedikitan. Ada menu yang saya mau tapi ga ada. Akhirnya, karena saya juga udah bawa minum sendiri, tadi sempet beli Addictea, saya belinya satuan aja.

DSCF8548 (800x533)

Abis bayar, saya masuk masuk ke dalem ruangannya. Suasana ruangannya rasanya agak kurang santai. Kursi-kursi kayu dengan sandaran yang agak tinggi modelnya kolot dan juga agak mengganggu pandangan. Belum lagi penerangannya yang agak kurang. Walau siang hari, tapi cahaya yang masuk lewat jendela kurang bisa menerangi ruangan. Menurut saya sih mestinya mereka tetep nyalain beberapa lampu biar agak terang.

DSCF8545 (800x533)

Nah, ini dia seporsi bakso malang yang saya beli. Pokoknya wajib ada baso goreng, risol goreng, ama siomay gorengnya. Rasanya? Hmmm, biasa ajah ya. Kayaknya masih lebih mantap Cak Su Kumis yang di Jakarta. Tapi kalo dari soal harga, ternyata masih jauh lebih murah. Wah, kalo kayak gini caranya mah, saya jadi merasa wajib ngebandingin rasanya dengan bakso malang lain nih, kayak Mandeep atau Baso Malang Karapitan yang cabangnya udah di mana-mana itu.

Bakso Besar Urat IDR 3K
Bakso Goreng IDR 2.2K
Siomay Basah IDR 2.2K
Siomay Goreng IDR 2.2K
Tahu IDR 2.2K
Kresol IDR 2.2K

 

Bakso Enggal Malang
Jalan Burangrang No. 12 Bandung
Click for Google Maps

enggal

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s