Menjajal Sate Dj (Bandung)

Suatu hari, mamah saya lagi pengen makan bubur Gibbas. Tapi saya sebenernya pengen makan bubur ayam Otong. Ceritanya sih buat nambah-nambah review. Eh, taunya si Nanda lagi ga mau makan bubur dan ga mau ikut kalo beneran jadi ngebubur. Jadilah akhirnya kita mikirin alternatif lain. Nah, si mamah inget cerita si Ferdi, adik saya, yang pernah ngasih tau bahwa dia pernah makan sate yang enak di Jalan Sudirman. Si Nanda akhirnya setuju kalo makan sate. Yah, gitu deh keluarga saya. Kadang mesti ngalah satu sama lain kalo mau pergi makan ke suatu tempat, biar semuanya setuju dan mau ikut. Pokoknya mesti ikut semua.

Lokasinya sendiri agak susah dijelasin, soalnya Jalan Sudirman kan panjang ya. Kalo kamu udah bisa ngeliat ada yang jualan Martabak Andir, itu artinya kamu udah kelewatan lumayan jauh, hehehe. Gampangnya sih liat aja peta di paling bawah ini. Pokoknya kalo pake Google Maps, jangan sampe kelewatan Jalan Kelenteng deh. Soalnya lokasi mangkalnya ada sebelum Jalan Kelenteng.

DSCF8576 (800x533)

Anyway, kata si Ferdi, satenya dinamain Sate Dj karena suka dijadiin tempat makan DJ-DJ. Yah, jadi di sepanjang Jalan Sudirman ini ada banyak klab-klab malam. Mungkin tukang satenya jualan sampe subuh kali ya, sehingga dijadiin tempat singgah DJ-DJ yang pulangnya baru pas subuh. Kata adik saya, pas dulu dia ke sini, jualannya masih di kaki lima doang. Tapi pas kemaren kita ke sana, ternyata di seberangnya ada juga ruko yang berspanduk Sate Dj. Wah, ternyata bisnis mereka berkembang pesat. Alhamdu…. lillaaaah…

So, apa sih yang bikin Sate Dj ini beda dari sate-sate lainnya? Sate ini dibakar dengan bumbu asin pedas dan defaultnya disajikan tanpa bumbu sate. Tapi kita bisa kok mesen bumbu kacangnya. Terus, soal rasanya gimana? Kalo menurut saya sih enak ya. Dan emang unik juga. Tapiii, kekurangannya cuma satu. Dagingnya seiprit bangeeeettt. Seporsi sepuluh tusuk tuh rasanya masih kurang deh. Waktu itu kita sampe nambah 15 tusuk lagi buat bertiga, saya, Ferdi, ama Nanda.

DSCF8580 (800x534)

Selain beli sate, mamah saya juga mesen soto ayam. Tapi kalo yang ini sih rasanya biasa aja.

 

Sate Dj
Jalan Jenderal Sudirman, sebelum Jalan Kelenteng, Bandung
Click for Google Maps

sate dj

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s