Batagor dan Baso Citamiang Spesial (Bandung)

Saya yakin orang yang dateng ke sini kebanyakan malah beli bakso atau baso tahunya. Tapi saya ke sini pengen nyobain, sesuai namanya, bakso dan batagornya. Baso tahunya yang katanya juga enak, lain kali aja deh. Kasian perut. Ntar meletus kalo beli baso tahunya juga. Yeah, soalnya kali ini saya dateng sendirian. Si Nanda lagi ga ikutan.

DSCF8438 (800x534)

Lokasinya, kalo dari Jalan Katamso masuk ke dalam Jalan Cisokan. Kalo dari arah Jalan Supratman, kamu mesti muterin Yuddha Wasthu Pramuka, alias Pussenif TNI, ke Jalan Cisadea. Nah, kedainya ada tepat di pertigaan Jalan Cisokan dan Jalan Cisadea ini. Kalo kata orang tua mah, tepat di tusuk satenya gitu. Sebagai orang Bandung, saya otomatis jadi ngebayangin Gedung Sate tiap denger istilah ini.

DSCF8415 (533x800)

Menunya ada beragam. Cocok buat ibu-ibu dan anak-anaknya yang pecinta mie bakso. Selain baso tahu dan batagor, di menu justru kombinasi mie, yamin, dan bihun dengan bakso yang mendominasi. Emang sih, menu batagor ya palingan gitu-gitu aja. Ga ada kombinasinya. Baso tahu yang tersedia di sini juga cuma ada siomay dan tahu. Ada juga siomay yang ada isi kejunya. Warnanya ijo.

DSCF8417 (800x534)

Karena saya penasaran ama basonya, saya pesen baso urat doang, ga pake mie atau bihun. Ini emang ga ada di menu, tapi bisa dipesen kok. Baso uratnya sendiri enak, lembut. Dan ukurannya lumayan besar. Tapi saya pernah makan baso urat yang lebih enak dari ini, jualannya di deket rumah saya.

DSCF8430 (800x534)

Sementara si batagor, seporsi harganya 16 ribu. Isinya cuma dua. It means satunya 8 ribu. Mahal juga. Seporsi batagor berisi satu tahu dan satu siomay. Bumbu kacangnya dipisah. Dan kalo mau nambahin kecap, tinggal ambil sendiri di meja. Rasa bumbu kacanh dan batagornya lumayan enak. Tapi yang pasti ga “spesial” sesuai embel-embel di namanya.

Baso Urat IDR 10K
Batagor Citamiang Spesial IDR 16K

 

Batagor dan Baso Citamiang Spesial
Jalan Cisokan No. 60 Bandung
Click for Google Maps

citamiang

Tinggalkan Balasan

