Makan Malem di Nasi Goreng Madona (Bandung)

Pernah makan Bebek McDarmo yang di Taman Lalu Lintas? Naaah, sesuai judulnya, saya bukan mau ngomongin Bebek McDarmo, hehehe. Ini kulineran yang masih berada di area yang sama. Namanya Nasi Goreng Madona. Saya dateng ke sini sekeluarga. Tadinya lebih karena papah saya pengen makan sop kaki kambing yang berjualan tepat di sebelahnya. Tapi yang lain ga ada yang mau makan sop kaki sapi, akhirnya saya, Ferdi, Mamah, sama Nanda makan di Nasi Goreng Madona ini semua deh.

DSCF8516 (1024x683)

Daerah di depan Taman Lalu Lintas ini emang ga pernah sepi. Kalo siang, rame sama parkir mobil dan motor orang-orang yang mau ke Taman Lalu Lintas. Kalo malem, ramenya beda lagi. Sejak dari sore hari, parkirannya mulai diisi oleh kesibukan para penjaja kuliner kaki lima yang mulai membangun tenda-tenda. Salah satunya ya si Nasi Goreng Madona ini. Parkiran di depan Taman Lalu Lintas ini ada di sebelah kanan dan kiri pintu masuk. Nasi Goreng Madona jualannya di area parkiran sebelah kiri.

DSCF8525 (683x1024)

Menu yang dijual? Ya ga jauh-jauh dari yang biasa dijual tukang nasi goreng deh. Selain nasi goreng, ada capcay, kwetiaw, mie, bihun, dan telor kecap. Toppingnya juga kurang lebih sama, bisa pake seafood, kambing, ayam, baso, sosis, pete atau kombinasi dari beberapa topping tadi. Kalo minuman? Jangan kuatiiiir. Di sebelah Nasi Goreng Madona ada penjual bermacam minuman dan jus buah.

DSCF8519 (800x534)

Yang cukup spesial karena jarang ditemuin adalah telor kecapnya. Rasanya sih memang ga wow. Ya, buat ukuran kaki lima sih oke. Telornya sendiri telor dadar biasa, pake kuah yang banyak saos sambelnya. Saos sambelnya, you know laaah, yang saos khas tukang bakso itu. Jadi bertanya-tanya kan, kecapnya di mana? Yah, mungkin emang pake kecap juga sih, tapi rasanya ga terlalu kentara dibanding saos sambelnya.

DSCF8535 (800x533)

Saya sama Ferdi beli nasi goreng spesial. Di menu cuma ditulis spesial doang, tapi maksudnya pake ati ampela. Harganya 20 rebu, lumayan mahal menurut saya. Tapi nasi gorengnya enak. Pokoknya semua nasi goreng yang penjualnya pake label “NGS” atau “NGSP” di spanduknya pasti deh rasa nasi gorengnya enak. Udah gitu, rasanya juga cenderung mirip-mirip. Ga percaya? Cobain deh buktiin sendiri tiap kamu makan nasi goreng di penjual nasi goreng dengan label tersebut.

DSCF8532 (800x533)

Mamah saya mesen kwetiaw rebus. Rasanya ga terlalu gimana-gimana, tapi mamah saya sih suka. Kalo diliat sekilas sih mirip kayak mie godhog khas Jawa gitu.

Nasi Goreng Spesial IDR 20K
Kwetiaw Rebus IDR 23K
Telor Kecap Ayam Baso IDR 15K

 

UPDATE 30 Januari 2017

Sejak 15 Januari 2017, pedagang tenda di parkiran Taman Lalu Lintas pindah ke lahan kosong milik TNI AD di deket Masjid Junudurrahmah atau disebut juga Masjid Aceh, Masjid Cinta, atau Masjid Ganteng oleh warga kota Bandung.

 

Nasi Goreng Madona
Lahan Kosong dekat Masjid Ganteng, Jalan Sumbawa, Bandung
Click for Google Maps

jalan-sumbawa.jpg.jpg

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s