Makan Malam Gado-Gado Boplo (Jakarta)

Setelah pagi harinya saya sarapa pake Gado-Gado Bonbin, malem ini saya mau makan Gado-Gado Boplo aaah. Kali ini adalah pertama kalinya saya nyobain gado-gado Boplo. Sebelomnya baru denger-denger doang. Tapi baru kali ini kepikiran buat nyobain dua gado-gado terkenal di Jakarta ini.

Walau pusatnya ada di Jalan Gereja Theresia, tepat di sebelah Soto Mie Theresia yang dulu pernah saya sambangin, tapi kosan saya sih lebih deket ke cabangnya yang salah satunya ada di Jalan Jatinegara Timur. Baru-baru ini, di depan rumah makannya malah ada yang jualan Martabak Boss, salah satu kuliner martabak yang lagi naik daun di Jakarta. Tapi harganya mahal banget. Sama kayak mau beli pizza ukuran gede. Dan review-nya pun banyak yang bilang ga sebanding harga ama rasanya.

DSCF8364 (800x533)

Di Gado-Gado Boplo ini ga cuma dijual gado-gado doang. Bisa dibilang sih ini restoran keluarga yang menyediakan hampir semua menu yang biasa ada di restoran khas Indonesia, atau malah lebih lengkap lagi. Yang masih pake base saus kacang aja ada ketoprak, rujak juhi, dan karedok. Sempet tergoda mau beli ketoprak sih, kuliner yang lebih saya sukai daripada gado-gado. Tapi ngga, saya kan mau makan gado-gado! Selain itu, ada berbagai macam sop, soto, sate, nasi goreng, mie goreng, nasi timbel, dan masih banyak lagi menunya. Ok, saya pesen gado-gado pake lontong. Minumnya es cincau hijau.

DSCF8373 (800x534)

So, kalo dibandingin sama gado-gado bonbin, menurut saya bumbu saus kacangnya lebih enak, ga terlalu manis. Selain itu, seperti layaknya gado-gado yang umum saya ketahui, ada daun seladanya juga. Gado-gado bonbin ga ada. Kerupuknya sih sama, ada kerupuk emping dan kerupuk udangnya. Apalagi yaa, hmmm. Oiya, kentangnya direbus doang. Kalo yang bonbin digoreng lagi dan saya lebih suka yang kayak gitu. Kesimpulannya, kayaknya sih saya bakal lebih milih gado-gado Boplo sebagai pemenang, karena saus kacangnya yang lebih oke.

DSCF8367 (800x533)

Gado-Gado Lontong IDR 29K
Cincau Hijau IDR 16.5K

 

Gado-Gado Boplo
http://www.boplo.net/
Cabang Jalan Jatinegara Timur No. 64 Jakarta Timur
Click for Google Maps

boplo

Tinggalkan Balasan

