Sarapan Gado-Gado Bonbin (Jakarta)

Udah lama tuh saya pengen nyobain makan bubur ayam cikini. Loh, kok malah ngomongin bubur ayam cikini sih? Nggaaa, kamu ga salah buka page kok. Jadi, ceritanya pagi itu, jam 9an saya berangkat ke Cikini buat sarapan bubur ayam. Tapi pas nyampe sana, ternyata buburnya haaabis. Deeeuuuh, nyesel deh dateng kesiangan. Terus gara-gara buburnya abis, saya terus jadi bingung. Nah, sekarang mau sarapan apaan nih? Pas berangkat dari kosan tadi saya ga nyiapin rencana cadangan.

Setelah sempet galau, akhirnya saya mutusin ke gado-gado bonbin ini. Dengan pertimbangan bahwa saya abis ini mau ganti senar raket yang baru putus dan mau ngambil cucian. Lokasi kedua rencana saya tadi lebih deket ke gado-gado bonbin.

DSCF8351 (800x533)

Kalo mau ke sini, kamu bisa ngambil dari arah Jalan Cikini Raya terus belok kanan. Nanti kedainya ada di sebelah kiri jalan. Kalo lagi rame, mungkin parkirnya agak repot, soalnya jalannya sempit. Tapi untung jalannya searah walaupun suka dipake lawan arah sama motor.

Ruangan yang tersedia palingan cuma 5×5 meter persegi dengan kapasitas kursi 38 orang maksimum. Ruangannya juga terbuka, tapi masih mending ada AC-nya. Oiya, Sebenarnya ini yang kedua kalinya saya setengah ke sini. Kali ini saya dateng lagi, buat moto dan ngebikin review-nya.

DSCF8358 (800x533)

Yang jualannya encik-encik dan engkoh-engkoh yang udah tua banget gitu. Pas saya baru dateng, si engkoh baru keluar dari mobil. Kayaknya abis belanja ke pasar, atau ngambil stok dari tempat lain. Hebat ya, udah tua tapi masih tetep aktif. Jualannya udah sejak tahun 1960 pula.

DSCF8354 (800x533)

Gado-gado di sini beda kayak yang saya bayangin. Sayurannya cuma ada sayur kangkung, kentang kukus yang digoreng, sama toge, tanpa daun seladanya. Terus, rasa saus kacangnya tuh agak manis. Dan sayangnya, tipe rasa manis yang ga saya suka. Kerupuknya dikasih kerupuk emping dan udang. Lontongnya dikasih tiga atau empat potong. Jadi, kenyangnya lebih karena sayur dan kentang. Minumnya soda susu. Tadinya mau beli es kopyor sih, tapi sayang kelapanya lagi kosong.

Selain gado-gado, di sini juga sedia nasi rames dan lontong cap go meh. Saya ga tau juga lauknya apa aja. Tapi daripada nasi ramesnya, saya sih lebih penasaran sama lontong cap go meh-nya.

Pas mau bayar, saya cukup terkejut sih, Soalnya harga gado-gadonya mahal. Tiga puluh ribu lho. Sama gado-gado Boplo yang saya cobain kemudian aja, gado-gado bonbin masih lebih mahal, dan itupun belum termasuk pajak lho. Soda susunya juga sama aja mahalnya, lima belas ribu. Apa karena udah punya nama sehingga harganya mahal begini? Udah kayak di restoran aja nih makan di sini…

Gado-Gado Lontong IDR 30K
Es Soda Susu IDR 15K
belum termasuk pajak 10%

 

Gado-Gado Bonbin
Jalan Cikini IV No. 5, Menteng, Jakarta Pusat
Click for Google Maps

gado bonbin

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s