Makan Nasi Padang di Pagi Sore (Jakarta)

Bukan, bukan maksudnya tiap pagi dan sore makan nasi padang. Bisa kolesterol plus asam urat kalo gitu. Ini mah emang nama rumah makannya Pagi Sore. Emang gitu namanya. Kalo kamu orang Sumatera dan pernah mudik naik jalur lintas Sumatera, pasti ga asing dengan nama-nama rumah makan padang kayak Pagi Sore (pake kapital lho ya) dan Siang Malam. Mereka banyak terlihat di sepanjang jalur lintas Sumatera. Tapi, RM Pagi Sore yang ada di Jakarta ini bukan bagian dari jaringan yang sama. Dan walaupun rumah makan padang, pusatnya berada di Palembang. Ya, ga heran sih, orang minang kan merantau ke mana-mana. Mamah saya juga lahirnya di Palembang.

DSCF8333 (1024x683)

Saya tau rumah makan ini sejak saya baru kerja di Siemens Pulomas. Kebetulan di Bandung emang ga ada RM Pagi Sore. Jadi, waktu itu hampir tiap malem kalo kita lembur selalu mesen delivery Pagi Sore. Berani amat makan nasi padang tiap hari? Eh, maksudnya, apa ga jadi tongpes tuh? Hmm, waktu itu sih enak, duitnya bisa di-reimburse ke biaya proyek. Sampe suatu hari hal itu dilarang dan kita jadi jarang banget pesen. Kalo udah bagiannya bayar sendiri, rasanya berat aja gitu ya? Hehehe…

DSCF8329 (1024x683)

Singkat kata, saya jatuh cinta sama Pagi Sore. Rasanya enaaak. Malah kalo menurut saya sih lebih oke daripada Simpang Raya ataupun Sederhana. Walau Rumah Makan Pagi Sore sendiri mengklaim bahwa mereka jagonya rendang, dan emang sih bumbu rendang mereka rasanya enak banget, saya hampir selalu mesen tunjang tiap kali ke Pagi Sore.

DSCF8325 (1024x683)

Udah gitu ya, kalo kita pesen nasi rames, kita bakal dikasih tambahan bumbu rendang dan sambel goreng ati. Abis itu, masih dikasih keripik kentang pula. Berasa dikasih tambahan lauk gratisa, iya ga sih? Rasa sambel goreng ati dan keripik kentangnya juga enaaak. Wah, seneng banget saya makan di sini. Saya lebih memilih makan di sini deh daripada ke Senen. Pas saya lagi makan di sini, saya iseng nyobain puding srikayanya. Dan, ennnaaaak! Beneran deh, ini kayaknya puding srikaya paling enak yang pernah saya makan. Tadinya saya pengen beli lagi buat dibawa pulang tapi pas tau harganya 6 rebu, ga jadi deh, kapan-kapan aja, hehehe…

Nasi Rames IDR 12K
Tunjang IDR 20K
Telor Dadar IDR 10K
Rendang IDR 19K
Kepala Ikan Kakap IDR 67K
Perkedel IDR 11K
Ayam Goreng IDR 19K
Ayam Saos Pedas IDR 20K
Sapi Gulai IDR 27K
Srikaya IDR 6K

 

Restoran Pagi Sore
Cabang Jalan Cempaka Putih Raya No. A5 Jakarta Pusat
Click for Google Maps

pagi sore

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s