Sarapan Bubur Ayam Pelana (Bandung)

Kalo ada yang mengira saya makan buburnya di Jalan Burangrang, kalian salaaah. Emang sih di Jalan Burangrang ada Bubur Ayam Pelana. Tapi saya tau, Bubur Ayam Pelana tuh aslinya bukan di situ. Dan buat saya, kalo ga makan suatu kuliner ga di pusatnya atau di cabang asli atau di cabang pertamanya, rasanya tuh ga puas gitu deh. Jadilah, saya bela-belain banget ke sini, Jalan Pelana, yang ada di antara Otista dan Astana Anyar, deket Lapangan Tegal Lega.

DSCF6734 (1024x683)

Menuju jalan ini tuh susah-susah gampang. Jalan Pelana ini satu arah dan masuknya mesti dari arah Astana Anyar. So, kalo kamu pake kendaraan bermotor, kamu mesti muter dikit ke selatan. Liat aja petanya deh. Nanti, buburnya ada di sebelah kanan jalan. Parkirnya ga terlalu sulit kok.

DSCF6726 (1024x683)

Pas saya dateng jam setengah sembilan pagi, untungnya buburnya masih ada. Kalo dateng di atas jam sembilan atau setengah sepuluh mungkin bakalan udah keabisan. Untungnya lagi, ati ampela juga masih ada. Saya ama Ferdi pesen pake ati ampela. Nanda pesen bubur ayam biasa.

DSCF6731 (1024x683)

Ciri khas Bubur Ayam Pelana ini adalah buburnya yang encer namun gurih. Selain itu, buburnya pun ga dikasih kerupuk. Tapi buat kamu yang ga bisa makan tanpa kerupuk, jangan kecewa, sepertinya si tukang bubur udah menjalin pakta kerjasama dengan tukang kerupuk.

DSCF6732 (1024x683)

Nah, ini saya beli kerupuknya satu. Agak aneh juga ya makan bubur pake kerupuk kayak gini. Biasanya kan kerupuk oranye yang suka dipake buat nasi goreng. Tapi ya gapapa, sensasi baru, pengalaman baru. Bunyinya juga sama aja kok. Kriuk kriuk juga, hehehe…

Sebagai informasi, kalo kata yang jualan sih, mereka ga punya hubungan apa-apa sama Bubur Pelana yang dijual di tempat lain, kayak misalnya yang di Jalan Burangrang itu. So, kalo menurut saya sih, walaupun rasa mungkin sama tapi yang original ya yang di Jalan Pelana ini. Nah, kamu pernah nyobainnya yang di Jalan Burangrang? Wah, ga aci! Hehehe…

Bubur Ayam IDR 12K
Bubur Ayam Ati Ampela IDR 15K

 

Bubur Ayam Pelana
Jalan Pelana, Astana Anyar, Bandung
Click for Google Maps

pelana

Tinggalkan Balasan

