Makan Arab di Abunawas (Jakarta)

Akhirnyaaa, kesampean juga makan di Abunawas. Ah, tapi sebenernya ini bukan kali pertama saya ke Abunawas. Saya pertama kali ke sini pas buka puasa kantor saya, sekitar dua tahun lalu. Yang kedua? Bulan puasa kemaren. Tapi itu pun gagal. Kisah lengkapnya bisa dibaca di review Al Jazeerah. Kali ini, saya dateng ke sini bareng ama Fay.

DSCF5828 (853x1280)

DSCF5808 (1280x853)

Karena nasi briyaninya abis, akhirnya saya ama Fay mesen nasi mandi. Saya mesen nasi mandi dengan lauk daging kambing. Porsi nasinya cukup gede. Rasanya kambingnya juga cukup enak. Tapi rasanya masih lebih mantep yang saya makan di Al Jazeerah. Tapi, ga terlalu bisa dibandingin juga sih, soalnya yang saya makan di Al Jazeerah itu nasi kabsah, sementara yang ini nasi mandi. Ah, saya ga terlalu paham apa bedanya.

DSCF5812 (1280x853)

Sementara Fay mesen nasi mandi dengan daging ayam. Ukuran ayamnya gede. Mungkin dulunya di dunia perayaman, ayam ini termasuk Ade Rai-nya atau semacam Arnold Schwarznegger. Rasa ayamnya enak. Gurih berbumbu khas timur tengah.

DSCF5813 (1280x855)

Seperti biasa, ada sambel yang sebenernya bukan sambel juga sih, soalnya isinya terutama pake tomat. Rasanya asem-asem seger. Ga asem-asem banget juga kok. Enak lah, pas buat dimakan pake nasi.

DSCF5826 (1280x853)

Nah, ini dia sebenernya yang jadi alasan utama saya menyambangi resto-resto Arab di berbagai tempat. Nyobain Umm Ali! Ini semua gara-gara saya pernah makan umm ali yang enak banget di Park Lane Hotel. Waktu itu umm ali yang saya makan dingin. Enak. Seger. Tapi ternyata, setiap umm ali yang saya cobain di berbagai resto Arab itu disajikan panas. Termasuk yang ini.

Bukannya ga enak siiih. Saya masih mikir aja kalo umm ali dingin tuh emang lebih enak. Malah sempet kepikiran, mungkin kapan-kapan saya mending beli umm ali buat dibungkus terus ntar saya masukin sendiri ke kulkas biar dingin. Yah, kayaknya suatu saat akan bener-bener saya lakuin deh.

 

Abunawas
Jalan Matraman No. 15 Jakarta Pusat
Click for Google Maps

abunawas

(Sebagian) Daftar Menu

DSCF5805 (853x1280)

DSCF5802 (853x1280)

DSCF5800 (1280x853)

DSCF5799 (1280x854)

Tinggalkan Balasan

