Nikmatnya Martabak Nikmat Andir (Bandung)

Udah lama, iya, udah lama banget sejak saya terakhir kali ke sini. Dan mungkin, sekali sekalinya saya pernah dateng ke sini. Udah lupa, iya, udah lupa juga itu kapan. Kayaknya dua tahun lalu deh. Iya, dua tahun lalu. Dan sekarang, saya ama Nanda ke sini lagi mau beli martabak yang sama lagi kayak yang pernah saya beli dua tahun lalu itu.

DSCF6686 (681x1024)

Macem martabaknya ada banyak banget. Dan aneh-aneh, jarang ada menu martabak yang kayak gini. Ada martabak durian, martabak kacang merah, martabak plum (pasti hasyeum nih rasanya), martabak cherry, martabak orange peel, martabak mangga, martabak jagung, martabak cocktail (mungkin isinya macem-macem buah ya?), masrtabak kismis, martabak pisang, martabak nangka, dan martabak belimbing. Semuanya dikombinasikan dengan keju. Dan itu belum semuanya, lho. Masih ada jenis martabak tipis yang toppingnya pun sama uniknya. Oiya, kalo mau martabak pandan (yang warnanya ijo itu lho), kita cuma mesti nambah 2 rebu rupiah.

DSCF6685 (1024x683)

Selain martabak buah-buahan di atas, ada juga menu-menu martabak yang lebih modern dan mengikuti perkembangan zaman. mengikuti selera pasar lah istilahnya. Ada martabak Toblerone, martabak green tea, martabak Nutella, martabak Oreo, martabak Skippy, dan maaasih banyak lagi.

Mengingat ragamnya yang banyak itu, saya bertanya-tanya juga, apakah semua menunya available setiap hari?

DSCF6689 (1024x683)

Nah, martabak pandannya kayak gini, ijo cerah warnanya. Ada jagung-jagungnya juga, hmmm, berarti dia lagi mau bikin martabak pandan jagung keju. Kejunya ditabur belakangan.

DSCF6691 (1024x683)

Si engkoh “A” lagi menuang adonan martabak taro (bukan dibuat dari snack Taro lho ya). Warnanya ungu. Agak-agak janggal ya ngeliat adonan martabak yang warnanya deket ama warna biru. Kayak ngeliat cat.

DSCF6690 (1024x684)

Engkoh “B” kebagian tugas menyiapkan martabak sebelum dimasukin ke kotak, menabur keju, menuangkan susu kental manis, dan sebagainya. On-om endut yang pake baju item bertugas sebagai kasir, memanggil antrean, dan menyerahkan martabak ke pembeli.

Bentar, antrean? Ohhh, jelaaas. Untuk bisa memperoleh martabak seterkenal Martabak Nikmat Andir ini tentunya kita mesti mengantre. Martabak di pinggiran jalan aja kadang-kadang mesti ngantre. Iya ngga? Saya ngantre sekitar setengah jam lebih. Tapi untung mereka punya ruangan cukup luas yang dilengkapi dengan meja dan kursi. Dan dengan adanya smartphone, menunggu jadi ga terlalu membosankan.

DSCF6693 (1024x683)

Ini martabak pesenan Nanda, martabak tipis Nutella. Dan martabaknya beneran tipis. Cenderung kering dan jadi kayak keripik. Tapiii, Nutella itu emang enak banget yaaa. Saya sebenernya nyesel kenapa ngga beli martabak Nutella yang biasa aja. Tapi si Nanda kepengennya martabak tipis sih. Hiks.

DSCF6699 (1024x683)

Tapi gapapa, karena kita beli dua martabak! Huakakakak, tamak mode on. Yang ini, kamu pasti udah bisa nebak deh, adalah martabak pandan jagung keju. Martabaknya sendiri ga terlalu tebel kayak martabak yang biasa kita beli.

Kita makan martabak ini pas udah nyampe di rumah. Udah agak dingin dan rasanya jadi kurang oke. Padahal dulu rasanya enaaaak banget. Dan waktu juga emang saya langsung makan martabaknya pas baru naik mobil. Ga tahan.

Buat kamu yang mau beli, mendingan makan di tempat deh. Atau kalopun mau dibawa pulang, mendingan diangetin lagi deh pake microwave. Kamu ga punya microwave? Makan di tempat! Pengen dibawa pulang? Angetin lagi pake microwave! Ga punya microwave? Makan di tempat! Ngulang terus sampe kiamat…

Martabak Jagung Keju IDR 78K
Martabak Tipis Nutella IDR 60K

 

Martabak Nikmat Andir
Jalan Jenderal Sudirman No. 413 Bandung
Click for Google Maps

martabak andir

Iklan

3 pemikiran pada “Nikmatnya Martabak Nikmat Andir (Bandung)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s