Makan Puas di K99 Curry House (Bandung)

UPDATE : tempat ini udah tutup atau pindah entah ke mana

 

Karena saya dan adik-adik saya lagi pengen makan nasi-nasi briyani gitu, kita akhirnya pergi ke restoran India yang ada di deket rumah ini, K99 Curry House ini namanya. Iya, ada juga sih Taste of India di Pasir Kaliki. Tapi kata adik saya, K99 ini makanannya enak. Dan udah jelas, tempatnya juga jauh lebih oke daripada Taste of India yang hanya menempati petakan ruko. K99 juga menyediakan lebih dari 400 macam menu makanan dan minuman. Walau kebanyakan menunya merupakan hasil kombinasi yang sederhana banget.

DSCF6574 (1280x855)

Abis magriban di rumah, kita berangkat ke sana. Ga terlalu rame, tapi ada beberapa mobil yang udah parkir di sini. Pas lah. Kalo rame banget kan ga nyaman juga. Pas baru duduk, kita disuguhi semacam welcome snack yang bentuknya kayak cacing goreng tepung. Ga jelas juga namanya apa, dan kayaknya juga bukan snack asli Indonesia. Selain bentuknya yang ga jelas, rasanya juga ga jelas. Keras dan hampir hambar.

DSCF6587 (1280x854)

Nanda sama Ferdi beli Ice Teh Tarik. Rasanya enak standar. Tapi menurut saya agak kurang gula, apalagi kalo es batunya semakin cair, makin terasa hambar.

DSCF6589 (853x1280)

Karena pengen minuman yang agak bersoda, saya pesen Lychee Squash. Beruntung, ternyata menu minuman ini disajikan dengan mason drinking jar yang mana volumenya umumnya cukup banyak. Pas banget buat saya yang minumnya banyak. Lychee squash-nya sendiri ga ada rasa lecinya. Pada dasarnya, minuman ini kayak Sprite yang dikasih buah leci.

DSCF6606 (1280x853)

Nanda mesen Plating Briyani Chicken. Jenis ayamnya bisa dipilih antara Tandoori Chicken (ayam bakar), Chicken Curry (kari ayam), Chicken Parattel (kari ayam kering), dan Chicken Dalcha (semacam ayam kombinasi opor dan kari). Nanda akhirnya memilih Tandoori Chicken. Pilihan yang, untungnya, tepat. Soalnya ayamnya ternyata enak. Dan dapetnya juga banyak, hampir setengah ekor ayam. Lumayan, bisa saya minta sepotong. Nasinya pake nasi briyani. Sayurnya ada sayur pare (pait banget), sayur kol, dan sayur terong. Dikasih kuah kari juga.

DSCF6598 (1280x853)

Tadinya saya mau pesen Mutton Leaf Set, yang disajikan dengan beralaskan daun pisang gitu. Keren ya. Tapi saya urungkan karena kayaknya porsinya banyak banget. Takut ga abis. Dan perut pun ga terlalu lapar. Mau pesen Plating Briyani Mutton ga jadi juga, karena Nanda udah pesen menu yang mirip. Akhirnya, biar rada beda, saya pesen Mutton Dum Briyani yang disajikan dengan claypot, yaitu mangkuk berbahan tanah liat yang berbentuk nyaris mirip panci. Pas nih, porsinya ga terlalu banyak. Rasanya? Mantap. Daging kambingnya lembut. Dan karena disajikan di mangkuk tanah liat, panasnya tahan cukup lama. Sama seperti menu sebelumnya, Mutton Dum Briyani juga disajikan dengan kuah kari yang terpisah.

DSCF6601 (1280x853)

Ini pesenan Nanda juga, karena dia pengen banget makan roti naan. Tapi, akhirnya buat dimakan rame-rame sih. Garlic Butter Naan ini aslinya ga ada di menu. Di menu adanya Garlic Naan ama Butter Naan. Tapi Nanda pengen kombinasi keduanya dan untungnya mereka bisa membuatkan. Harganya dimahalin dikit. Dan hasil kombinasinya emang ga mengecewakan sama sekali Rasanya enak. Mestinya mereka punya kombinasi ini di menu.

DSCF6608 (1280x853)

Mutton Naan Masala ini pesenan si Ferdi. Mutton Masala sendiri merupakan kambing yang dimasak jadi seperti kari lalu dikeringkan. Bingung juga ya, kayaknya makanan India punya berbagai jenis kari. Si cacahan daging kambing ini lalu ditabur merata di atas roti naan yang udah dipotong menjadi empat bagian. Dan seperti biasa, dapet kuah kari juga.

DSCF6613 (1280x853)

Sebagai penutup, kita akhirnya tergoda buat mencoba cemilan yang satu ini. Laddoo namanya. Atau ditulis juga Laddu. Kata pramusajinya, cemilan ini ada di serial Mahabharata yang ada di ANTV. Saya ga tau, karena ga pernah nonton serialnya. Tujuan saya sih cuma pengen nyoba aja. So, laddoo ini bentuknya bulet-bulet kecil, terbuat dari terigu, baunya manis dan juga…. jahe banget. Si Nanda cuma makan dikit, ga nyampe setengahnya, begitu tau bahwa laddoo berbau jahe. Sejujurnya, saya juga ga terlalu suka sih. Rasanya agak asing. Untung si Ferdi masih bisa ngabisin.

Garlic Butter Naan IDR 24K
Mutton Naan Masala IDR 35K
Plating Briyani Chicken IDR 43K
Mutton Dum Briyani IDR 45K
Lychee Squash IDR 20K
Ice Teh Tarik IDR 15K
Laddoo IDR 20K

K99 Curry House
No Beef & 100% Halal
Jalan Dr. Rajiman No. 29 Bandung

k99

(Sebagian) Daftar Menu

DSCF6576 (853x1280)

DSCF6577 (853x1280)

DSCF6578 (853x1280)

DSCF6580 (853x1280)

DSCF6581 (853x1280)

DSCF6583 (853x1280)

DSCF6586 (853x1280)

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s