Sarapan Nasi Bakar 15 (Bandung)

Nasi Bakar 15 ini dulunya berjualan di trotoar Gedung Sate di Jalan Cimandiri. Barengan sama Es Buah Pak Ewok dan Sate Jando Cimandiri. Tapi, sejak muncul larangan untuk berjualan di trotoar sekitar Gedung Sate, mereka jadi mencar-mencar.

DSCF6545 (1280x853)

Nasi Bakar 15 termasuk beruntung bisa mendapatkan lokasi yang lebih nyaman, duduknya bisa lesehan dan bisa juga duduk di kursi. Dan cuma nyeberang jalan doang, alias masih di jalan yang sama.

DSCF6534 (1280x288)

Saya dateng di hari Minggu jam 8an pagi. Sepi, belom ada siapa-siapa dan saya jadi pengunjung pertamanya. Beruntung, mereka udah siap dengan hidangan utamanya, which is of course nasi bakar.

DSCF6532 (854x1280)

Di menu, selain nasi bakarnya sendiri, ada banyak hidangan yang umumnya ada di warung nasi khas Sunda kayak pepes usus, karedok, sayur asem, ikan asin jambal roti, gepuk, ikan bakar. Pilihan nasi bakar komplitnya ada yang pake ayam, gepuk, atau ikan. Oke, saya mau pesen ini aja deh, nasi bakar komplit ayam plus jambal roti.

DSCF6542 (1280x855)

Pas disajikan, tentu nasi bakarnya masih terbungkus daun pisang yang udah hangus terbakar. Pepes tahunya juga masih terbungkus daun. Biar fotonya oke dan informatif, saya buka dulu dong daun-daun pembungkusnya. Masak ga keliatan isinya? Akhirnya, saya tata-tata dulu deh biar keliatan oke.

So, menurut saya rasa nasi bakarnya sungguh biasa aja. Ada ikan terinya tapi ga banyak. Pepes tahunya juga biasa. Ayam bakarnya juga biasa. Sambelnya juga biasa. Ah, ga ada yang istimewa. Yang agak mending sih si perkedel jagungnya yang agak renyah pas dimakan. Apakah memang sekarang nasi bakarnya udah ga seenak dulu lagi?

Nasi Bakar Komplit Ayam IDR 17K
Teh Tawar Dingin IDR 4K

 

Nasi Bakar 15
Jalan Cimandiri No. 24 Bandung
Click for Google Maps

nasi bakar 15

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s