Sarapan Mie Ayam 79 (Jakarta)

Ini salah satu mie ayam yang enak lagi di daerah sekitaran kosan saya yang lama. Mie Ayam 79 namanya. Mangkalnya di samping jembatan di Jalan Cempaka Putih Raya. Oh, gampangnya, cari aja Apotik Taman Solo. Nah, di seberangnya itulah ada Mie Ayam 79 ini. Ga terkenal sih tapi menurut saya cukup enak. Malah, menurut saya lebih oke dari Bakmi Ayam Jamur Tjandra yang berjualan hanya beberapa puluh meter dari sini. Hanya saja, tempatnya memang jauh lebih sederhana dan tidak mencolok perhatian.

DSCF6462 (1280x853)

Menurut si cici yang jualan (eh, Cina bukan ya, tapi putih dan rada sipit sih), dia berjualan tiap hari, pagi-pagi. Ga tau sampe jam berapa. Ntar deh saya tanyain lagi. Tapi insya Allah halal. Ditulis kok di banner-nya. Sekarang, di sebelahnya jualan juga bubur ayam. Jadi, penampakannya udah agak beda dengan yang di foto di atas.

DSCF6460 (1280x853)

Dalam satu porsi mie ayam komplit tanpa baso yang saya pesan, selain mie, ayam, dan sayur sosinnya, kita juga bakal dikasih dua buah pangsit isinya ayam, serpihan kerupuk pangsit kering, dan (kayaknya) siomay goreng. Kuah minyak sayurnya ada juga. Tapi karena saya beli yang tanpa baso, kuahnya ga ada isi apa-apa selain bawang putih goreng.

Mienya sebenernya biasa aja. Begitu juga ayamnya. Nah, yang menurut saya enak justru si kerupuk pangsit kering ama siomay gorengnya itu loh. Pangsit keringnya asin, gurih, dan renyah. Siomay gorengnya lebih enak lagi. Kerasa ikannya. Saya sampe beli lagi dua siomay goreng buat ditambul (dimakan gitu aja tanpa mie ayamnya) di kantor.

Mie Ayam Komplit (Tanpa Baso) IDR 17K
Siomay Goreng IDR 5K

 

Mie Ayam 79
Jalan Cempaka Putih Raya, Jakarta Pusat
Click for Google Maps

mie ayam 79

Tinggalkan Balasan

