Makan Malem di Ayam Goreng Mat Lengket (Jakarta)

Walau nama resminya “Ayam Goreng Mat Lengket”, tapi mungkin kebanyakan orang atau bahkan review di internet dan situs kuliner menyebutnya “Nasi Uduk Mat Lengket”. Ya ga salah juga sih, soalnya emang mereka ngejual nasi uduk.

DSCF6484 (1280x853)

Lokasinya di flyover Klender. Paling enak kalo dateng ke sini dari arah selatan, ngelewatin flyover. Atau bisa juga dari arah barat, ngelewatin Pasar Klender (yang ada Stasiun KRL Klendernya), terus nanti lewat dari samping jalan turun flyover yang ke arah utara. Kalo dateng dari arah utara atau timur agak ribet nyari jalannya.

DSCF6480 (1280x853)

Jam 7 malem itu, Mat Lengket cukup rame. Yaaa, rame lah. Kenapa saya ga bilang “rame bangeuud” soalnya kenyataannya saya masih bisa tuh dapet kursi tanpa mesti menunggu. Pesenan saya pun datengnya relatif cepet.

DSCF6481 (853x1280)

Daftar menunya tergantung di dinding, difigura kayak gini, ada di sebelah dalem dan ga keliatan dari depan. Harganya menurut saya agak di atas rata-rata. Terutama harga sepotong ayamnya yang cukup fantastis, 17 rebu meeeen! Karena saya sendirian doang, saya pesen nasi uduk, ayam, sama tempe oreg. Sayang sate kulitnya (di menu ditulis “tusukan kulit”) udah abis. Kata yang jual, jam 6 aja udah abis. Set dah! Ntar-ntar kalo mau dapet sate kulitnya mesti stand by sebelum warungnya buuuka kali…

DSCF6469 (1280x853)

Nasi uduk dikasih dalam piring yang terpisah. Dalam sepiring nasi uduk udah ada sambel gorengnya, beberapa potong timun, dan yang ga boleh lupa dalam menyajikan nasi uduk : taburan bawang goreng! Nasi uduknya enak, tapi agak-agak lunak dan lengket satu sama lain. Kurang pulen.

DSCF6477 (1280x855)

Ini seporsi tempe oreg. Sebenernya kalo jumlahnya segini bisa buat dua orang. Apa daya, ga bisa mesen setengah porsi. Tempe oregnya tipe yang basah dan bukan yang kering kriuk-kriuk. Saya sih ga terlalu suka tipe yang basah. Dan lagi, rasanya juga biasa aja.

DSCF6476 (1280x855)

Nah, ini dia ayam gorengnya, yang biarpun ukurannya kecil, tapi rasanya uenaaak. Ga salah deh mereka menamai warungnya “Ayam Goreng Mat Lengket” dan bukan “Nasi Uduk Mat Lengket”. Emang ayamnya enak bangeeet. Rasanya asin gurih gitu. Mengingatkan saya pada ayam goreng RM Sari Rasa Sambel Hejo di Bandung.

Walau sepiring ada dua ayam, satu ayam abis dimakan pake nasi, saya ga tahan buat ngambil satu ayam lagi. Tapi buat dimakan tanpa nasi, soalnya saya udah ngerasa agak kenyang.

DSCF6483 (853x1280)

Ayam Goreng IDR 17K
Nasi Uduk IDR 7K
Tempe Oreg IDR 5K
Kerupuk IDR 4K
Es Teh Tawar IDR 2K

 

Ayam Goreng Mat Lengket
Jalan Raya Bekasi KM 17, Flyover Klender, Jakarta Timur
Click for Google Maps

mat lengket

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s