Ngoleh-Oleh Golden Egg Tart (Jakarta)

Suatu hari, di kantor Mbak Berta yang satu ruangan dengan saya berulang tahun. Dan dia membeli almond tart untuk dibagi-bagikan di ruangan kami. Dan rasanya? Enaaaaak. I love it. Dan saya jadi inget, udah lama saya ga bawa oleh-oleh dari Jakarta ke Bandung buat keluarga saya. Terakhir kali saya ngebawain bebek Mak Isa. Sebelumnya, saya pernah juga bawa beberapa jenis penganan yang enak dari Mak Cik. Pas saya tanya Mbak Berta, ternyata almond tartnya itu dia beli di Golden Egg Tart. Oke kalo gitu, kali ini saya mau bawa oleh-oleh dari Golden Egg Tart aah…

Kata Mbak Berta, Portugese Tart rasanya enak. Oke, kalo gitu saya beli 6. Terus, almond tartnya 4. Traditional tartnya juga ga boleh kelewatan. Saya pesen 3. Dan yang keliatannya menarik juga, cheese tart. Yang ini saya pesen 3 juga. Oh, kata Mbak Berta cream cake-nya enak juga. Oke, saya beli aja sekalian satu loyang (kalap).

DSCF6241 (1280x853)

Nah, foto-foto ini diambil di rumah saya. Piringnya minjem dari dapur (gratisan dari membeli Rinso). Portuguese tart yang atasnya kayak terpanggang. Di kanannya ada cheese tart. Di atasnya itu mungkin taburan bubuk keju. Terus yang di ada kacang almondnya, of course itu almond tart. Dan yang satu lagi, yang atasnya berwarna kuning polos dan sejujurnya mirip banget ama pie susu khas Bali, itu traditional egg tart. Tiap-tiap tart ukurannya hanya sebesar genggaman tangan. Pas.

DSCF6250 (1280x854)

Ini almond tart. Almondnya cuma ada di bagian atasnya doang, ga sampe ke dalem-dalem. Teksturnya mirip kayak bolu, tapi kayaknya lebih banyak telur sehingga lebih gurih dan juga rada basah. Ini enak banget deh.

DSCF6251 (1280x853)

Yang ini portuguese tart, dan masuk kategori enak banget. Si Nanda suka yang ini, bahkan sampe nitip minta dibeliin lagi lain kali. Bagian atasnya berwarna kuning kecoklatan karen gosong terpanggang. Bagian kulitnya bukan kayak tart lainnya karena menggunakan lapisan-lapisan yang mirip kayak roti croissant. Bagian dalemnya manis, kayak puding dan agak basah. Dan, rasanya enaaaak… Aduh kan, saya jadi ngiler…

DSCF6255 (1280x854)

Yang ini traditional egg tart, yang kata saya mirip banget ama pie susu. Emang iya kan? Dan yang ini teksturnya beda lagi. Bagian atasnya lembut banget kayak puding, tapi bagian bawahnya udah kering. Kok bisa ya bikin teksturnya beda kayak gitu? Rasanya memang mirip banget ama pie susu. Malah sejujurnya, saya lebih suka yang ini. Karena bagian atasnya lembek dan basah dan manis.

DSCF6245 (1280x853)

Yang ini cream cake vanilla rekomendasinya Mbak Berta. Tapi sebenernya Mbak Bertanya sendiri belom pernah nyoba. Soalnya cream cake yang dia beli pas ulang tahun ga dia cobain dan langsung dikasih ke temen-temennya di gedung lain. Jadi, cream cake ini lebih tepatnya hasil rekomendasi temen-temennya yang bilang enak. Dan rekomendasi macem ini sebenernya kurang meyakinkan. Soalnya, masak temen-temennya mau bilang cream cake-nya ga enak ke orang yang udah ngasih?

So, bukannya rasanya ga enak sih. Enak kok. Tapi ga enak-enak amat. Tapi daripada bolu biasa, ini lebih enak sih. Teksturnya ga kering, mungkin karena banyak mentega dan kuning telur. Di bagian atasnya ada choco chips dan susu. Tapi tetep aja, nyisa banyak. Soalnya adik-adik saya lebih suka egg tart.

Oiya, saya lupa, masih ada cheese tart yang belom dikomen. So, cheese tartnya ga terlalu berasa cheese-nya. Dan lagi ada sedikit aroma lemon. Mungkin ada yang suka aroma segar dari lemon, tapi saya dan Nanda ga terlalu suka. Soalnya rasanya jadi agak-agak asem sepet. Rasa cheese-nya sendiri malah ga dapet.

Ok, next time saya bakal cuma beli si almond tart, traditional tart, dan of course si portuguese tart.

Portuguese Egg Tart IDR 8.5K
Traditional Egg Tart IDR 8.5K
Almond Tart IDR 8.5K
Cheese Tart IDR 8.5K
Cream Cake Vanilla (Satu Slice) IDR 5.8K
Cream Cake Vanilla (Satu Loyang) IDR 58K

 

Golden Egg Tart
http://www.goldeneggtartbakery.com/
Cabang Mal Kelapa Gading III, Lantai 3 Unit R 02A, Jakarta Utara
Click for Google Maps

Tinggalkan Balasan

