Gunungan Gorengan di Pondok Gorengan Gandapura

Tempat ini saya ketahui dari salah satu warga Komunitas Kuliner Bandung di Facebook. Postingan ini pun sebenernya masih satu seri dengan petualangan saya lainnya di Combro Ma Iying dalam rangka mencari tempat-tempat yang menjual gorengan enak nan recommended di Bandung. Yap, petualangan masih terus berlanjut.

DSCF6282 (1280x855)

Pondok Gorengan Gandapura ini berjualan di Gandapura (udah jelas kan ya dari namanya). Dengan sekedar beratapkan terpal, mereka menggelar lapak di perempatan Jalan Gandapura dan Jalan Gudang Utara, di sudut suatu komplek ruko. Tulisan “Pondok Gorengan Gandapura” terlihat jelas di spanduknya. Menurut si penjual, mereka berjualan setiap hari sampe malem. Tapi buat amannya, mendingan dateng ke sini sekitar jam 3 sore deh. Kalo ga mau keabisan salah satu jenis gorengan.

DSCF6287 (1280x855)

DSCF6284 (1280x853)

Tuh, liat deh betapa tingginya gunungan gorengan mereka. Harganya seribuan. Dan karena harganya yang seribu, ukurannya pun relatif besar. Satu gorengan bisa buat berkali-kali gigit. Jenis gorengan yang mereka jual pun tergolong lengkap. Walau ga ada gorengan yang aneh-aneh. Ada…
Bala-bala
Risol goreng
Tahu goreng
Tempe goreng
Cireng
Comro
Pisang goreng
Pisang molen
Yang unik palingan ada nanas goreng…
Oiya, dan ada lontong juga (iya iya, yang ini bukan gorengan)

DSCF6285 (1280x853)

Kalo ga salah, ada 5 jenis gorengan yang saya beli buat dicoba. Tapi, menurut saya rasanya kurang oke. Apalagi bala-bala yang bentuknya bulet, bukan jenis bala-bala kesukaan saya karena kurang garing. Dan lagi, karena ukurannya yang agak gede, bagian dalamnya jadi kurang mateng. Risol gorengnya, berisi bihun dan irisan wortel. Tapi lebih dominan wortel. Padahal saya lebih suka kalo isinya yang dominan bihun. Tahu gorengnya lumayan. Cirengnya ga menarik buat saya cicipi, soalnya warnanya putih doang, ga ada irisan daun bawang yang bisa membuat cireng jadi lebih menarik dan harum. Nanas gorengnya juga lumayan. Saya selalu suka nanas goreng.

Semua Gorengan @ IDR 1K

 

Pondok Gorengan Gandapura
Perempatan Jalan Gandapura dan Jalan Gudang Utara, Bandung
Click for Google Maps

gorengan gandapura

Tinggalkan Balasan

