Kalap Dinner di Imperial Kitchen (Jakarta)

Di suatu malam, setelah belanja di Carrefour Cempaka Putih yang sekarang udah jadi Transmart Carrefour, saya sama Fay makan malem di sini. Kata Fay, makanannya enak. Oke deeeh, markicob (mari kita coba)! Saya mesen nasi goreng bebek, Fay mesen dimsum.

Sedikit dosis ilmu kuliner buat kamu-kamu, nama dimsum berasal dari bahasa Kanton dan berarti “makanan kecil”. Tadinya, saya pikir dimsum itu isinya makanan-makanan yang dikukus gitu. Tapi ternyata ngga, karena di Imperial Kitchen ini, dimsumnya ada dua jenis, Tim Dimsum (yang dikukus itu tadi) dan Dimsum Goreng. Ya ga salah memang, karena artinya kan makanan kecil. Tapi, kayaknya ga ada juga ya dimsum yang dipanggang?

DSCF6340 (1280x853)

Dimsum I : di menu namanya Siew Mai. Mungkin ngambil dari ejaan Kanton itu tadi kali ya. Tapi, kamu pasti udah bisa nebak bahwa ini sebenernya siomay. Satu porsi isinya tiga biji kecil. Wew, berarti satunya sekitar 6 rebu rupiah. Kalo diliat di menu sih adonan tepungnya berisi ayam dan udang. Rasanya sih so so.

DSCF6341 (1280x853)

Dimsum II : bernama Imperial Ha Kau. Ukurannya kecil dan warnanya putih susu merona oranye karena di dalemnya ada isi udang. Rasanya cukup enak.

DSCF6338 (1280x853)

Dimsum III : ini namanya Lumpia Ayam Saus Tiram. Ayam cincang digulung dengan kulit lumpia, digoreng, lalu diberi saus tiram (oyster sauce). Rasanya juga enak. Saya selalu suka segala sesuatu yang dibungkus kulit lumpia dan digoreng.

DSCF6339 (1280x853)

Dimsum IV : dan terakhir ini namanya Lo Mei Kei. Ini nama atau nanya orang? Kayak lagi mau nanya ke si Kei apakah ulang taunnya bulan Mei, “Lo Mei, Kei?” “Bukan, gw Juni.” Kekekek… Anyway, makanan berbungkus daun ini (kalo kata di menu sih ini daun teratai) mirip kayak bacang. Bedanya, beras yang dipake beras ketan, dan ga sampe hancur menyatu kayak lontong. Jadi ya tetep kayak nasi aja gitu. Cita rasanya agak asing di mulut saya. So, saya ga terlalu menikmati rasanya.

DSCF6342 (1280x853)

Ini pesenan saya, nasi goreng bebek. Selain nasi goreng bebek, di menu ada banyak banget kombinasi menu nasi goreng dengan berbagai cara memasak dan topping. Tapiiii, saya memilih nasi goreng bebek karena nasi goreng dan bebek adalah dua makanan yang saya sukai. Dan saya rupanya ga salah pilih, nasi goreng bebeknya enaaak. Apalagi ada tambahan kolnya. I like engkol.

DSCF6346 (1280x853)

Ini adalah Es Salju alias Snow Ice. Dan yang ini… gratisan! Loh, kok bisa gratis? Ya bisa doooong. Jadi ceritaya, Fay menemukan bahwa si Imperial Kitchen ini punya promo Twitter (ada di mini advertisement di meja), di mana kita bisa ngedapetin Snow Ice kalo kita nge-tweetpic semua pesenan kita dan nge-mention Twitter mereka. Dan ini bener-bener SEMUA pesenan kita. Jadi kalo pesenan kamu banyak banget, ya mesti ditunggu sampe semuanya dateng baru bisa difoto dan di-tweetpic. Oiya, sebelumnya jangan lupa nge-follow Twitter mereka dulu di @ImperialKitche (yes, ga ada huruf N-nya). Wooow, so pasti kita ga mau ngelewatin kuliner gratisan yang bisa diperoleh dengan cara cukup mudah. Dan ini bener-bener worth karena si Snow Ice-nya enaaak…

So, secara keseluruhan, saya pikir makan di sini highly recommended. Saya mendapat kesan bahwa makanan lain di menu pun sama enaknya dan saya masih ingin berkunjung ke sini lagi buat nyobain menu-menu lainnya.

Lo Mei Kei (Dimsum) IDR 16.9K
Lumpia Ayam Saus Tiram (Dimsum) IDR 15.9K
Imperial Ha Kau (Dimsum) IDR 18.9K
Siew Mai (Dimsum) IDR 17.9K
Nasi Goreng Bebek IDR 31.9K
Iced Milk Tea IDR 15.9K
Es Salju IDR Free!

 

NEXT VISIT…

Kunjungan berikutnya ke Imperial Kitchen ini pas jalan-jalan saya, Fanu, dan Mita ke Aeon Mall, mal baru di BSD yang lagi ngehips di kalangan anak-anak muda gaul. Katanya sih karena mal ini merupakan jaringan mal dari Jepang yang gede banget. Iya, emang gede sih. Tapi kita ke sini cuma nonton ama makan doang. Ga sempet ngelilingin malnya. Gede sih emang. Tapi biasa aja, ga sebagus Grand Indonesia misalnya.

DSCF6848 (1024x683)

Ini pesenan Mita. Nasi goreng kepiting. Tapi ga dimakan sendiri sih. Dimakan bertiga. Rasanya mirip kayak nasi goreng bebek yang udah pernah saya coba sebelumnya. Emang mirip juga kan penampilannya? Rasanya juga emang mirip kok. Cuma toppingnya aja yang beda.

DSCF6850 (1024x683)

Ini pesenan saya, karena udah nasi, saya pesen mie goreng. Ini Mie Goreng Seafood dan Saus XO. Ga jelas juga ya apa maksudnya saus XO. XO? Saus cium dan peluk? Saya sih milih ini karena ada logo “topi chef”nya yang berarti recommended. Rasanya sih agak asin.

DSCF6851 (1024x683)

Ini Bakpau Telur Asin yang kata Mita enak itu. Kalo diliat sekilas, bakpau ini mirip banget ama buah jeruk mandarin. Iya kan? Jumlahnya pas tiga buah, kita bagi buat dimakan bertiga.

DSCF6855 (1024x683)

Di dalemnya ternyata ada cairannya. Pas dimakan, gimana ya cara ngejelasinnya, pokoknya rasanya lucu deh. Soalnya bukan termasuk rasa yang sering kita makan. Jadi, si cairan kuning ini intinya diambil dari cairan kuning telur asin yang diberi gula sehingga rasanya jadi manis. Eh, ga tau juga deng, mungkin gula, mungkin juga susu. Pokoknya rasanya ga asin doang karena justru rasanya lebih deket ke rasa manis.

DSCF6856 (1024x683)

Dan karena masih ada promonya, kita mengincar promo Snow Ice gratisan lagi. Kali ini dapetnya Snow Ice rasa coklat. Dapet wafer astor-astoran dan buah ceri. Karena Mita ama Fanu ga suka buah ceri, akhirnya saya yang makan deh. Snow ice yang ini menurut saya kurang oke. Berasa kayak es serut dan teksturnya agak kasar. Ga kayak Snow Ice yang saya makan bareng ama Fay, yang itu lebih enak rasanya.

Nasi Goreng Kepiting IDR 34.9K
Mie Goreng Seafood dan Saus XO IDR 35.9K
Bakpao Telur Asin IDR 15.9K
Snow Ice IDR Free!

 

Imperial Kitchen & Dimsum
Cabang Transmart Carrefour Cempaka Putih
Click for Google Maps

imperial

(Sebagian) Daftar Menu

DSCF6337 (1280x853)

DSCF6336 (1280x853)

DSCF6332 (853x1280)

DSCF6334 (1280x854)

DSCF6335 (852x1280)

DSCF6845 (683x1024)

DSCF6331 (854x1280)

Tinggalkan Balasan

