Menjajal Lemoe Burger (Jakarta)

Suatu ketika saya membaca artikel dari Qraved mengenai burger yang wajib kamu coba di Jakarta. Ada Klenger Burger, ada Blenger Burger, dan Lemoe Burger ini salah satunya. Katanya mereka ada di Rawamangun. Wah, deket nih dari kantor (dan kosan)!

DSCF6205 (1280x853)

Mereka membuka kios yang dominan berwarna merah dan kuning di halaman parkir rumah makan Ayam Goreng Ibu Djagat. Lengkap dengan banner Lemoe Burger segede gaban yang kalo mata kamu ga bermasalah, pastilah udah keliatan.

DSCF6207 (1280x853)

Menunya serba burger, so pasti. Ga ada sandwich atau hotdog, pure burger. Isiannya ada daging ayam dan daging sapi. Variasinya bisa dikasih bumbu cabe ijo dan pake keju. Minumanya ada Fruit Punch dan Green Lemoe. Mereka bisa pesan antar juga, tapi dengan area yang terbatas, asal pesenan minimalnya 40 ribu. Yah, kira-kira 4 burger lah.

DSCF6211 (1280x854)

Saya pastinya pesen burger daging sapi. Dan biar makin pol, yang pake keju, Beef Cheese Burger. Berbeda dengan kalo saya beli burger di Burger Moo di Bandung, yang dimasak cuma dagingnya doang. Burgernya ngga.

DSCF6215 (1280x853)

Nah, inilah dia Beef Cheese Burger dari Lemoe Burger. Roti burgernya ngembang banget, tapi ukurannya ga terlalu gede, pas buat nyemil atau ngeganjel perut yang lagi kelaperan. Mau makan di tempat atau dibawa pulang, burgernya pasti udah ditaro di kotak kertas ini. Burgernya terbungkus plastik, bukan terbungkus food wrapping paper. Bagus juga sih, jadinya bisa lebih tahan lama, dan ga akan hancur karena basah oleh luberan saus mayones dan saus sambel.

DSCF6219 (1280x853)

Pas saya buka, dagingnya ga terlalu gede. Selain itu, sayurnya cuma dua iris mentimun dan sedikit potongan daun selada. Kejunya ada di bawah mereka semua. Rasanya gimana nih? Yah, ga oke-oke amat sih, kalo dibandingin ama Burger Moo. But not bad lah. Lagian, apa sih yang mau diharapkan dari burger yang harganya cuma belasan ribu?

Daging yang dipake menurut saya bukan daging burger. Karena daging burger itu kan mestinya daging cincang olahan. Sementara daging yang dipake ini lebih mirip daging steak. But overall, rasanya lumayan lah. Oiya, buat minumnya saya beli Green Lemoe (tapi ga difoto). Green Lemoe ini ternyata cuma sirup rasa melon biasa dan ga bersoda.

Beef Cheese Burger IDR 17K
Green Lemoe IDR 6K

 

Lemoe Burger
Jalan Balai Pustaka Timur C5, Rawamangun, Jakarta Timur
Click for Google Maps

lemoe

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s